x

Soal Insiden Kartu Merah, Media Singapura Sindir Timnas Indonesia 'Frustrasi'

Sabtu, 10 November 2018 10:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Kartu merah mewarnai kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura dalam laga perdana kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Kejadian tersebut ternyata mendapat sorotan lebih dari media Singapura.

Ya, pada hari Jumat (09/11/18) kemarin, Timnas Sepak Bola Indonesia memainkan laga perdananya di Piala AFF 2018 dengan menghadapi tuan rumah, Singapura. Namun sayang, pertandingan yang dihelat di Stadion Nasional Singapura itu tak berakhir mujur bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura dalam laga itu. Timnas Indonesia takluk setelah tak mampu membalas gol yang dicetak pemain Singapura, Hariss Harun pada babak pertama.

Baca Juga

Selain soal kekalahan, Timnas Indonesia juga harus menerima pemainnya, Putu Gede dikartu merah wasit. Putu Gede diusir wasit dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Singapura pada menit ke-90.

Momen kartu merah Putu Gede ternyata mendapat sorotan lebih dari media Singapura. Bahkan, media Singapura nampak memberikan sedikit sindiran atas peristiwa itu.


1. Sorotan Media Singapura

Putu Gede Saat Berksotum Timnas Indonesia

Putu Gede harus menerima kenyataan pahit berlipat dalam laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Selain kalah, Putu Gede juga diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90.

Ia kedapatan melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Singapura bernomor punggung 27, Adam Swandi. Aksi Putu Gede menerima kartu merah tersebut pun lantas mendapat sorotan dari media Singapura, The New Paper.

Dalam salah satu bagian artikelnya yang berjudul, "Fandi's Lions off to a winning start", The New Paper membahas soal kartu merah Putu Gede. The New Paper menyebut peristiwa itu seperti menggambarkan Timnas Indonesia yang sudah terpancing emosinya dan mengalami rasa frustrasi.

"Emosi meledak dan rasa frustrasi terlihat setelah pemain bertahan Indonesia, Putu Gede Juni Antara diusir wasit akibat menerima kartu kuning keduanya," begitu bunyi pemberitaan media Singapura, The New Paper.

Baca Juga

Meski kalah dalam laga perdana, Timnas Indonesia sendiri masih memiliki peluang untuk lolos dari babak grup. Pada laga selanjutnya, Timnas Sepak Bola Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 13 November 2018 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM