x

Hari Ayah, Ini Ucapan Mengharukan Ronaldo untuk Sir Alex Ferguson

Senin, 12 November 2018 11:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hari Ayah adalah hari untuk menghormati sosok ayah di seluruh dunia, tak terkecuali untuk seorang pesepak bola mega bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Hari Ayah dirayakan di tanggal yang berbeda-beda di setiap negara. Untuk Indonesia, Hari Ayah jatuh pada hari ini, setiap tanggal 12 November.

Ronaldo sendiri merupakan sosok bintang yang rendah hati dan dikenal sangat peduli pada keluarganya. Terbukti, dia sering tertangkap kamera sedang mengajak ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro melakukan perjalanan.

Baca Juga

Sangat dekat dengan sang ibu, bukan berarti Ronaldo tidak menyayangi ayahnya, Jose Diniz Aveiro. Namun, ayah Cristiano Ronaldo meninggal dunia pada September 2005 silam.

Dengan ayahnya meninggal dunia saat dia baru bergabung ke Manchester United, Ronaldo ternyata menemukan sosok seorang bapak kala bermain untuk Setan Merah, dia adalah Sir Alex Ferguson.


1. Ronaldo Sebut Sir Alex Ferguson sebagai Ayah

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson.

Pengakuan ini bahkan keluar langsung dari mulut Ronaldo pada Juli 2009 lalu saat konferensi pers ketika baru bergabung ke Real Madrid.

Dalam konferensi pers itu, Ronaldo memberi sanjungan tinggi kepada Sir Alex Ferguson yang telah banyak berpengaruh pada dirinya semasa di Manchester United.

"Ferguson adalah seorang maestro. Bagi saya pribadi, dia adalah ayah saya dalam sepak bola. Dia sangat penting di karier saya dan di luar sepak bola, dia sangat baik pada saya," ucap Ronaldo tentang Sir Alex Ferguson dilansir dari The Guardian (2009).

Baca Juga

Dengan pengakuan itu, Ronaldo memang kerap kali tertangkap kamera berdua dengan Sir Alex Ferguson menghadiri sebuah acara, seperti malam penghargaan FIFA atau saat peluncuran film Ronaldo beberapa tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoSir Alex FergusonBola Internasional

Berita Terkini