x

Penyalahgunaan Jabatan, Ketum PSSI Timor Leste Pernah Dicopot oleh FIFA

Selasa, 13 November 2018 14:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas Timor Leste

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan dimainkan pada hari ini, Selasa (13/11/18) nanti malam.

Laga yang dimainkan tepatnya pada pukul 19.00 WIB malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, merupakan pertandingan yang wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Terlepas dari hasil laga nanti malam, ternyata satu fakta miris pernah dialami oleh PSSI Timor Leste (FFTL). Bahkan, kejadian ini dialami oleh ketua mereka.

Baca Juga

Ketua PSSI Timor Leste, Francisco Kalbuady Lay mendapat teguran keras hingga jabatannya sebagai ketua umum dicopot oleh FIFA. Berikut alasannya.


1. Ketum PSSI Dicopot FIFA

Timnas Timor Leste

Pada Januari 2014 lalu, FIFA mengirimkan surat teguran keras dan juga sanksi kepada Francisco Kalbuady Lay atas dugaan penyalahgunaan kekuasan di PSSI Timor Leste.

Dalam surat tersebut yang dilansir dari situs berita Timor Leste, Suara Timor Lorosae, FIFA menuntut PSSI Timor Leste untuk segera mengambil keputusan atau kongres luar biasa dan mengganti ketum mereka.

Tidak hanya itu, FIFA pun menangguhkan atau mencopot sementara waktu jabatan ketua umum PSSI Timor Leste dari Francisco Kalbuady Lay dengan waktu maksimal 90 hari.

Baca Juga

PSSI Timor Leste pun akhirnya memilih Ketum baru mereka, yaitu Pedro Carrascalao yang menjabat sejak 2007 hingga sekarang  sebagai ketum FFTL.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
PSSITimor LesteTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini