x

5 Pelatih Liga 1 Favoritkan Persib Bandung Juara Musim 2018, Termasuk Coach Persija!

Rabu, 14 November 2018 16:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lima Pelatih Liga 1 Favoritkan Persib Bandung Juara Musim 2018.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung saat ini sedang berjuang untuk menjadi juara Liga 1 musim 2018. Tak tanggung-tanggung kalau ada 5 pelatih yang favoritkan Persib.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 musim 2018 telah memasuki partai-partai krusial, tepatnya akan memulai pekan ke-31. Pertandingan akan dimulai pada Jumat (16/11/18).

Peluang Persib Bandung untuk juara masih terbuka lebar musim ini. Apalagi Persib Bandung tampil trengginas pada pekan-pekan sebelumnya sehingga Persib masuk dalam kandidat juara musim 2018.

Baca Juga

Pasca dilatih Roberto Carlos Mario Gomez, Persib Bandung disulap menjadi klub yang tampil sangat gemilang dalam setiap pertandingannya. Apalagi target manajemen dan pelatih bisa selaras, yakni juara.

Oleh karena itu INDOSPORT merangkum lima pelatih yang memfavoritkan Persib Bandung juara Liga 1 musim 2018. Siapa saja kira-kira?


1. Simon McMenemy (Bhayangkara FC)

Pelatih Bhayangkara FC, Simo McMenemy.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menjadi salah satu juru taktik yang memfavoritkan Persib Bandung juara. Hal itu disampaikannya usai Bhayangkara FC vs Persib berakhir dengan skor 1-2.

Menurut Simon kenapa Persib Bandung adalah kandidat juara Liga 1 2018, karena para pemain andalan Persib telah kembali dari hukuman yang diberikan Komdis PSSI beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kembalinya pemain kunci Persib sedikitnya menambah motivasi para pemainnya. Mereka akan berusaha membuktikan bahwa Persib sangat layak bertengger di peringkat puncak klasemen," kata Simon, November 2018.


2. Djadjang Nurdjaman (Persebaya Surabaya)

Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers.

Kemudian ada respons lainnya dari pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman yang juga menganggap Persib Bandung memiliki kans juara Liga 1 musim 2018.

Baca Juga

Bagi Djadjang, jika Persib Bandung tampil konsisten di setiap pertandingan yang mereka jalani, peluang menjadi juara Liga 1 2018 akan terbuka lebar.

"Di papan klasemen sudah terlihat. Persib memiliki peluang meski tipis. Jika tampil konsisten, Persib akan ke luar sebagai juara," kata Djadjang, Agustus 2018.


3. Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta)

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat konferensi pers jelang laga Persebaya vs Persija.

Selanjutnya ada pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco yang memberikan penilaian terhadap kans Persib Bandung juara Liga 1 musim 2018.

Menurut Teco kalau pekan-pekan terakkhir Liga 1 kali ini sangat ketat dalam perebutan gelar juara. Sehingga Teco tengah mempersiapkan Persija untuk berjuang mati-matian.

Baca Juga

"Saya beranggapan kalau ada beberapa tim yang memiliki peluang juara, Persib salah satunya. Jadi kami akan bekerja sangat keras di latihan serta pertandingan sisa," jelas Teco, Oktober 2018.


4. Subangkit (Sriwijaya FC)

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit ikut bicarakan peluang Persib Bandung juara Liga 1. Baginya Persib tetap menjadi kandidat kuat meski tengah digembosi Komdis PSSI.

Baca Juga

Meski begitu Subangkit menilai kalau rival terberat Sriwijaya FC saat ini adalah tim-tim papan atas. Dia mencontohkan ada Persib, PSM, Bali United, Persija, hingga Madura United.

"Adapun untuk trofi juara, saat ini masih Persib yang berpeluang," tutur Subangkit, September 2018.


5. Dejan Antonic (Borneo FC)

Dejan Antonic dan Nadeo Arga Winata saat konfrensi pers pasca laga kontra Persebaya Surabaya.

Terakhir adalah pelatih Borneo FC, Dejan Antonic yang ikut mendoakan Persib Bandung juara Liga 1 2018. Baginya Persib layak mendapatkan gelar karena persiapan yang mumpuni.

Hal itu disampaikan Dejan Antonic usai pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu (21/04/18) lalu.

Baca Juga

"Saya sampaikan terima kasih untuk Bobotoh dan Viking (atas sambutannya). Semoga sukses, juara untuk Persib Bandung di Liga 1 2018," kata Dejan.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungDjajang NurdjamanDejan AntonicSubangkitPelatihLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoSimon McMenemyLiga 1TRIVIA

Berita Terkini