x

Timnas Dibantai Thailand, Begini Kritikan Tajam Legenda Papua ke PSSI

Minggu, 18 November 2018 20:07 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Persipura, Nico Dimo.

INDOSPORT.COM - Eks pemain sepak bola Persipura era 80-an, Nico Dimo yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola Papua kembali melontarkan kritikan tajam yang dialamatkan untuk federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Nico menilai, kekalahan telak Timnas sepak bola Indonesia dari timnas Thailand di ajang Piala AFF 2018 tak terlepas dari kesalahan PSSI yang memilih pelatih debutan, Bima Sakti untuk menukangi skuat garuda.

"Tentu ini mengecewakan, dengan kekalahan kedua itu kita bertanya mau dikemanakan sepak bola Indonesia. Pemanggilan pemain sudah tak menjanjikan dan penunjukkan pelatih yang masih anak baru kemarin, megang klub pun tak pernah. Inilah sumber kehancuran timnas," ungkap Nico saat dihubungi awak portal berita olahraga, INDOSPORT, Minggu (18/11/18).

Baca Juga

Pengamat sepak bola yang dikenal kritis ini pun menyebutkan, jika penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih timnas terkesan dipaksakan oleh federasi, pasca sepeninggal Luis Milla.

"Jadi jika saat ini banyak pecinta sepak bola di seantero Tanah Air merasa kecewa, yah itu wajar, karena ada kesalahan besar yang sudah diletakkan."

"Federasi yang merupakan induk besar dari perkumpulan sepak bola Indonesia harus bertanggung jawab, harus mawas diri, banyak mendengar dan mau mengakui kelebihan orang lain," tekannya.

Ia berpendapat jika faktor tersebut yang harus dipahami oleh federasi agar bisa kembali membangun timnas sepak bola Indonesia yang handal. 

Baca Juga

"Kalau ingin menggunakan pelatih asing kontraknya jangan selalu bermasalah. Kita inginkan hasil yang berkualitas, kalau mau gunakan pelatih lokal juga harus dilihat dari sisi track record melatihnya dan juga prestasi dalam menangani tim," tandasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

PSSINico DimoTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini