x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League, Swiss vs Belgia: Drama Gol Setengah Lusin!

Senin, 19 November 2018 04:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Ricardo Rodriguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia.

INDOSPORT.COM - Laga sengit kompetisi sepak bola UEFA Nations League 2018 antara Swiss vs Belgia baru saja berakhir di mana terjadi drama setengah lusin gol dalam pertandingan tersebut, dan berikut ulasan lengkap duel itu.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup UEFA Nations League A Grup 2 tersebut, Swiss yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil impresif dan menaklukkan Belgia dengan skor mencolok 5-2.

Meski menang, namun sejatinya Swiss sempat tertekan di 20 menit babak pertama bahkan mereka lebih dulu tertinggal lewat dua gol yang di cetak oleh Thorgan Hazard.

Baca Juga

Sebelum akhirnya tim tuan rumah bangkit dan mampu mencetak tiga gol balasan di babak pertama dan kembali menambah dua gol di babak kedua.

Dan pada pertandingan kali ini, Haris Seferovic berhasil menjadi bintang setelah mencetak hattrick dan membuat Swiss meraih angka penuh.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan lengkap dan berbagai peluang yang tercipta dari pertandingan UEFA Nations League antara Swiss vs Belgia selama 90 menit laga berjalan.


1. Babak Pertama

Xherdan Shaqiri saat perkuat Swiss.

Meski bertindak sebagai tamu, namun Belgia berhasil keluar menekan dan mampu mencetak gol lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit.

Aksi Thorgan Hazard yang mampu menceploskan si kulit bundar, usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Swiss, tim tamu pun unggul 0-1.

Bahkan Belgia dapat menggandakan keunggulan di menit ke-17, kembali melalui aksi Thorgan Hazard yang melepaskan sepakan keras usai mendapatkan umpan dari Youri Tielemans.

Tertinggal dua gol oleh sang tamu, membuat Swiss terbangun dan akhirnya menaikan tempo permainan guna mencetak gol penyama kedudukan.

Hasilnya langsung terlihat saat Ricardo Rodríguez memperkecil ketertinggalan Swiss lewat eksekusi penalti di menit ke-26, gol tersebut pun menjadi pelecut semangat Swiss.

Terbukti mereka mampu menyamakan kedudukan setelah Haris Seferovic mencetak gol pada menit ke-31, skor pun kembali imbang 2-2.

Laga hampir berakhir dengan kedudukan sama kuat, namun Haris Seferovic tampil sebagai pahlawan setelah gol keduanya membuat Swiss masuk ruang ganti dengan keunggulan 3-2.


2. Babak Kedua

Eden Hazard tertunduk lesu usai gawang Belgia dibobol.

Usai mampu come back di babak pertama, Swiss tampak tak mengendurkan serangan bahkan langsung mendapat peluang di menit-menit awal babak kedua.

Menit ke-52' tembakan Haris Seferovic dari tengah kotak penalti masih belum menemukan sasaran, namun hal tersebut menjadi tanda bagi Swiss untuk terus menggempur Belgia.

Hasilnya mereka benar-benar mampu memperbesar kedudukan di menit ke-62 lewat sundulan Nico Elvedi, usai memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri dari sepakann pojok.

Belgia yang tertinggal mencoba bangkit dan mencari celah seperti awal babak pertama, pada menit 69' usaga Eden Hazard lewat tendangan kaki kananya masih mampu di halau kiper Swiss.

Asik menyerang, justru Swiss yang sukses menambah keunggulan lewat gol ketiga atau hattrick yang dicetak oleh Haris Seferovic dan lagi-lagi melalui dari pojok sebalah kiri Belgia.

Tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim, dan akhirnya Swiss keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 5-2 atas finalis Piala Dunia 2018 lalu, Belgia.


3. Susunan Pemain

Para pemain Belgia melakukan selebrasi.

Swiss

Belgia

Baca Juga

Ikuti terus berita bola internasional dan seputar UEFA Nations League 2018 di INDOSPORT.COM

SwissBelgiaBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations League

Berita Terkini