x

3 Hal yang Buat Riko Simanjuntak Jadi Satu-satunya Pahlawan Timnas Indonesia

Selasa, 20 November 2018 14:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak telah menampilkan permainan yang sangat memukau di penyisihan grup Piala AFF 2018. Kehadirannya mampu membuat permainan Timnas Indonesia semakin hidup.

Meski belum mencetak gol sepanjang gelaran Piala AFF 2018, namun Riko Simanjuntak mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemain sayap. Permainan terbaiknya ia perlihatkan saat Timnas Indonesia kalahkan Timor Leste 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, Riko berhasil menyumbangkan satu assist. Pemain Persija Jakarta tersebut memberikan kontribusi pada gol ketiga yang disarangkan Beto Goncalves, meski baru bermain di babak kedua.

Baca Juga

Melihat penampilan itu, Riko pun akhirnya diturunkan sejak awal pertandingan saat menghadapi Thailand di putaran ketiga Grup B Piala AFF 2018. Meski tak bisa berbuat banyak, namun Riko tetap menjadi pemain yang spesial di mata situs Fox Sport.

Berikut 3 hal yang buat Riko Simanjuntak menjadi satu-satunya pemain yang pantas menyandang status ‘pahlawan’ di Timnas Indonesia, menurut Fox Sport.


1. Yang Terbaik di Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia

Fox Sport nampaknya telah jatuh hati dengan penampilan Riko Simanjuntak. Bahkan, situs berita olahraga asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan jika Riko merupakan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang bersinar.

"Riko adalah satu-satunya pemain yang bersinar di kubu Indonesia. Riko mampu menghadirkan kesulitan untuk lawannya (Thailand) sepanjang pertandingan dan mencetak assist bagi gol Indonesia," bunyi pemberitaan Fox Sports.  


2. Bawa Dampak Besar

Pemain Timnas Indonesia Riko dan Stefano Lilipaly, saat dibangku cadangan.

Riko Simanjuntak mampu membantu Timnas Indonesia dari kekalahan atas Timor Leste di awal babak kedua. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu sebelum Riko dimainkan.

Namun ketika Riko diturunkan pada menit ke-56, permainan Timnas Indonesia kembali lebih hidup. Terbukti, Timnas Indonesia langsung mencetak tiga gol balasan. Hebatnya, Riko mampu mencatatkan satu assist di laga tersebut.

Hal itu nampaknya sudah cukup menjelaskan bahwa Riko Simanjuntak mampu memberikan dampak besar kepada permainan Timnas Indonesia. Itu juga yang membuat Riko diturunkan sejak awal pertandingan kontra Thailand.


3. Tetap Rendah Hati

Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta.

Seseorang sepertinya tak pantas disebut pahlawan jika memiliki sifat sombong dalam dirinya. Oleh karena itu, Riko Simanjuntak pantas dilabeli pahlawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Karena mantan pemain Semen Padang tersebut tetap rendah hati meski sejumlah pujian dari berbagai pihak datang menghampirinya. Sikap inilah yang membuat Fox Sport tambah yakin menyebut Riko sebagai pahlawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Pemain Persija Jakarta itu masih sosok yang rendah hati, dan bahkan meminta maaf kepada fans tuan rumah melalui Twitter PSSI,” tulis Fox Sport.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

Timnas IndonesiaBola InternasionalRiko SimanjuntakPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini