x

3 Kerugian Persija Bertanding Melawan Persela di Laga Tunda

Selasa, 20 November 2018 09:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat ditunda selama kurang lebih satu bulan, pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 akan bisa dilangsungkan hari ini, Selasa (20/11/18).

Pertandingan sepak bola yang merupakan laga pekan ke-26 tersebut mengalami penundaan lantaran tak ada Stadion di wilayah Jabodetabek saat itu yang bisa digunakan Persija Jakarta sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Saat kemudian pertandingan tersebut diumumkan mengalami penundaan, nada sumbang bahkan sempat dirasakan kubu klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Beberapa pihak menilai, Persija Jakarta mencoba mencari keuntungan dengan penundaan jadwal tersebut. 

Namun diluar dugaan yang tak mendasar tersebut, sangat mungkin juga justru kerugian yang didapat Persija Jakarta dengan penundaan jadwal vs Persela Lamongan kini.

Baca Juga

Apa saja kerugiannya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan:


1. Waktu Pemulihan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Satu yang paling terlihat dari penundaan Persija Jakarta vs Persela Lamongan ini adalah Skuat Macan Kemayoran harus melakoni pertandingan disaat tim-tim pesaingnya di papan atas bisa beristirahat lebih.

Melakoni dua pertandingan dalam sepekan jelas akan membuat stamina pemain-pemain Persija Jakarta lebih terkuras jelang akhir musim ini. Apa lagi melihat peluang juara yang masih terbuka buat Persija Jakarta , kelelahan bukan tak mungkin membuat ambisi mereka terancam gagal.

Baca Juga

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco pun sudah mengakui, bahwa pertandingan tunda Persija jakarta vs Persela Lamongan ini berpengaruh buruk bagi persiapan timnya.

"Ini tentu tidak bagus untuk persiapan tim. Dalam satu bulan kami bisa main sembilan kali, sekali lagi itu tidak bagus," kata pelatih sepak bola asal Brasil itu.


2. Kehilangan Dua Pemain Utama

Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta.

Bayangkan jika pertandingan sepak bola Persija Jakarta vs Persela Lamongan tetap dimainkan pada pertengahan Oktober lalu. Sangat mungkin klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk bisa mengandalkan dua pemain utamanya Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

Namun sebaliknya, ketika pertandingan di tunda ke hari ini, dua nama tersebut justru tak bisa dipakai Persija Jakarta karena masih memperkuat Timnas Indonesia di kompetisi sepak bola paling bergengsi Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Baca Juga

Dalam segi permainan, kehilangan dua nama tersebut jelas berpengaruh buat Persija Jakarta. Kehilangan Riko Simanjuntak khususnya, dalam beberapa pertandingan kebelakang, Marko Simic seakan kehilangan pelayannya di lini depan.

Di dua pertandingan terakhir saja misalnya, tanpa Riko, lini depan Persija tampil tumpul. Dua gol mereka di dua laga terakhir pun tercipta oleh pemain belakang dan satu bunuh diri. Itupun hanya memanfaatkan momen bola mati.


3. Tren Positif Persela Lamongan

Salah satu aksi pemain Persela Lamongan, Diego Assis.

Laga tunda ini bisa semakin buruk buat Persija Jakarta karena justru akan dilangsungkan saat performa tim lawan sednag mengalami peningkatan.

Di tiga pertandingan terakhirnya, Persela Lamongan tampil tak terkalahkan. bahkan bisa mencetak delapan gol dan hanya sekali kemasukan.

Baca Juga

Belum lagi di laga ini Persela Lamongan dipastikan bisa menurunkan gelandang andalannya Diego Assis, yang jika laga ini tak mengalami penundaan kemungkinan besar tak bisa dimainkan saat itu.

Buat Persija Jakarta ini jelas kerugian, apa lagi meski mengalami penundaan, Persija Jakarta akan tetap tak bisa menurunkan dua pemainnya yang saat itu sedang menjalani sanksi komdis, Ismed Sofyan dan Sandi Sute.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaPersela LamonganAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStefano Cugurra TecoLiga 1TRIVIA

Berita Terkini