x

Kehilangan Riko dan Andritany di Periode Genting, Persija: Kami Punya 30 Pemain

Selasa, 20 November 2018 13:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Riko Simanjuntak menghindari jegalan dari pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyatakan tidak khawatir meski tengah ditinggal dua pemain andalan yakni Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa di sisa musim Liga 1 2018. Kedua pemain itu absen lantaran tengah bergabung dengan Timnas Indonesia yang berpartisipasi di Piala AFF 2018.

Kehilangan Riko dan Andritany banyak dinilai merupakan kerugian lantaran Persija tengah berjuang memperebutkan gelar juara Liga 1 yang hanya menyisahkan tiga laga. Apalagi Macan Kemayoran hanya terpaut empat poin dari pemimpin klasemen sementara, PSM Makassar.

Baca Juga

Menurut Teco kehilangan dua pemain itu bukan masalah besar, sebab ia punya 30 pemain yang siap diturunkan kapan saja. Kehilangan pemain ke Timnas Indonesia disebutnya adalah situasi normal di sepak bola.

"Semua pemain bisa masuk timnas karena punya kualitas dan sudah kerja keras di tim. Ini merupakan kebangaan bagi dan mereka mau bantu negara, jadi ini situasi normal di sepak bola," kata Teco soal kehilangan Riko dan Andritany.

"Saya sudah bilang sama pemain di Persija bahwa tidak ada masalah waktu ada pemain andalan atau saat mereka tidak ada. Kami punya 11 pemain dalam tim dan ada 30 di kontrak jadi yang lain juga mau main, jadi harus saling support," sambung Teco.

Baca Juga

Kehilangan Riko dan Andritany memang cukup terasa bagi Persija Jakarta. Di dua laga terakhir di Liga 1, mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan PS TIRA, dan imbang 2-2 lawan PSM, padahal Macan Kemayoran punya kesempatan besar untuk menempel ketat PSM yang sempat kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini