x

Bukan Mental, Ini yang Dibenahi Bima Sakti Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Rabu, 21 November 2018 14:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Latihan Timnas Indonesia jelang jawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang melakoni laga sepak bola pamungkas grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda memperbaiki beberapa kekurangan untuk laga ini.

Para pemain Timnas Bola Indonesia pun sudah berlatih pada Rabu (21/11/18) pagi. Bertempat di Lapangan Madya Senayan Jakarta, Riko Simanjuntak dkk melakukan beberapa persiapan akhir sebelum laga Timnas Indonesia vs Filipina, Minggu (25/11/18) mendatang.

Baca Juga

Dalam latihan tadi, Bima Sakti selaku pelatih mengaku melakukan beberapa perbaikan. Di mana salah satunya adalah masalah penyelesain akhir.

"Kami tadi latihan small side game, kemudian transisi dari menyerang ke bertahan. Lalu ada penyelesaian akhir sedikit tadi, karena kami juga akan konsentrasi bagaimana penyelesaian akhir," ucap Bima pada awak media berita sport yang datang meliput.

Baca Juga

Bima menegaskan memang masalah penyelesaian akhir menjadi satu bahan yang dievaluasi pasca dikalahkan Thailand beberapa waktu lalu.

Bima menambahkan memang mental anak asuhnya sempat drop pasca kekalahan dari Thailand. Tapi dia yakin anak asuhnya semakin bangkit dan siap menghadapi Timnas Sepak Bola Filipina nanti.

Baca Juga

"Soal mental, kami bikin enjoy ya, karena kesulitan yang paling berat itu adalah bangkit dari keterpurukan."

"Situasi memang tidak baik setelah kalah di Thailand kemarin, sehingga kami bikin agak rileks. Yang penting pemain bertanggung jawab," tutup pelatih sepak bola berusia 42 tahun itu.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia saat ini menghuni peringkat empat klasemen Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 dengan torehan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kekalahan.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

ThailandFilipinaTimnas IndonesiaBima SaktiPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini