x

Peta Kekuatan Calon-calon Lawan Bhayangkara FC di 3 Laga Sisa Liga 1 2018

Sabtu, 24 November 2018 14:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COMBhayangkara FC menyisakan tiga pertandingan pada kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. Meskipun tipis, mereka masih berpeluang meraih gelar juara musim ini dan mengulang kejayaan di Liga 1 2017 lalu.

Tiga laga terakhir Bhayangkara FC dapat menentukan langkah mereka untuk mempertahankan trofi Liga 1 untuk pertama kalinya.

Kandidat juara Liga 1 2018 sebenarnya mengerucut ke tiga tim, namun secara matematis Bhayangkara FC masih bisa mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen.

Baca Juga

Anak asuh Simon McMenemy saat ini berada di urutan ke-4 klasemen sementara dengan raihan poin 49, hanya terpaut 1 angka dari Persib Bandung di peringkat ke-3 dan 5 poin dari PSM Makassar.

The Guardians menyimpan satu partai tandang dan dua laga kandang beruntun di akhir musim. Calon lawan yang akan Bhayangkara FC hadapi antara lain klub sepak bola Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Untuk mempertahankan mahkota Liga 1, Bhayangkara FC wajib menyapu bersih tiga laga tersisa atau setidaknya mampu meraih 7 poin. Mereka hanya tinggal berharap tiga kandidat juara lainnya terpeleset di pekan-pekan terakhir.

Baca Juga

Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba untuk membahas peta kekuatan calon lawan Bhayangkara FC yang akan dihadapi pada tiga pertandingan sepak bola terakhir. Berikut ulasannya untuk Anda:


1. Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Bhayangkara FC akan menghadapi pekan ke-32 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Laga tersebut akan dihelat Senin (26/11/18) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Simon McMenemy patut waspada dengan rekor kandang klub sepak bola berjudul Bajul Ijo pada akhir musim ini. Persebaya Surabaya sukses mengemas tiga kemenangan kandang dengan skor besar tanpa sekali pun kebobolan.

Selain itu, anak asuh Djadjang Nurjaman juga sukses menaklukkan klub-klub kandidat juara di Stadion Gelora Bung Tomo, seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Baca Juga

Bhayangkara FC punya catatan laga tandang yang tidak terlalu baik. The Guardian mencatatkan 9 kekalahan dan 7 kemenangan tanpa hasil imbang di laga tandang.

Mereka punya modal berharga ketika mampu membungkam Madura United di partai tandang terakhir. Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung sengit dan banjir gol seperti halnya laga pada putaran pertama yang berakhir imbang 3-3.


2. PSM Makassar

Perebutan bola di lini tengah

PSM Makassar bisa jadi akan menjadi penjegal terbesar Bhayangkara FC dalam meraih mimpi mempertahankan gelar juara Liga 1.

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar akan dihelat pada Senin (03/12/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Rekor laga kandang Bhayangkara FC baru saja ternoda oleh Persib Bandung. Mereka patut waspada sebab PSM Makassar akan selalu meraih hasil maksimal demi mengejar misi juara.

Baca Juga

Bhayangkara FC dihantui rekor buruk tak pernah menang dari klub berjuluk Juku Eja dalam tiga pertemuan terakhir. Akan tetapi, Simon McMenemy patut berbahagia sebab dua penggawa andalannya diperkirakan sudah kembali dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, yaitu Awan Setho dan Putu Gede Juni Antara.

Pada laga kandang sebelumnya melawan Persipura Jayapura, Bhayangkara FC nyaris kesulitan menghadapi lawannya itu akibat buruknya kondisi lapangan Stadion PTIK, Jakarta Selatan.


3. Bali United

Pemian Bali United Berusaha Merebut Bola

Pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC vs Bali United akan digelar pada hari Minggu (09/12/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Laga terakhir di Liga 1 2018 ini sedikit bernuansa balas dendam mengingat musim lalu keduanya saling bersikutan untuk memperebutkan gelar juara.

Bhayangkara FC sejauh ini belum pernah kalah dari Bali United. The Guardians dalam tiga pertemuan terakhir sukses meraih tiga kemenangan, baik di kandang maupun tandang.

Baca Juga

Selain itu, Bhayangkara FC selalu bisa membukukan tiga gol setiap kali berharapan dengan Bali United. Pada putaran pertama, mereka sukses membungkam Laskar Serdadu Tridatu dengan skor 3-2.

Bhayangkara FC berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Bali United. Terlebih, laga tersebut nanti bakal digelar di kandang mereka sendiri.

Ikuti Terus Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini