x

Termasuk Wartawan, Ini 4 Pihak yang Pernah Disalahkan Mourinho dari Hasil Buruk Manchester United

Minggu, 25 November 2018 09:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Premier League 2018/19 pekan ke-13 antara Manchester United vs Crystal Palace berakhir dengan imbang tanpa gol. Jelas hasil ini kurang memuaskan ketika berjumpa klub papan bawah di Premier League tersebut.

Menguasai pertandingan hingga 60%, pemain-pemain Setan merah tak mampu satupun menyarangkan bola meski juga telah melakukan 12 percobaan ke arah gawang Palace.

Buruknya penyelesaian akhir para pemain Manchester United juga lah yang akhirnya menjadi sasaran kemarahan sang pelatih, Jose Mourinho setelah pertandingan.

Baca Juga

Manajer sepak bola asal portugal itu menyalahkan pemainnya karena dianggap tak cukup memiliki keberanian dan kegigihan di atas lapangan.

Melihat apa yang dilakukan usai pertandingan, dengan melempar keselahan ke para pemain Manchester United memang bukan barang baru.

Baca Juga

Hampir seluruh berita olahraga di dunia ini telah memberitakan jika beberapa kali eks manajer Real madrid itu melepaskan amarahnya dengan melemparkan kesalahan ke sosok yang dianggapnya kurang memuaskan.

Baca Juga

Bahkan bukan hanya pemain, beberapa pihak lainnya juga pernah menjadi sasaran Mourinho untuk lempar kesalahan atas hasil buruk yang di raih Manchester United.

Siapa saja pihak tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Manajemen Manchester United

Hubungan antara Woodward dengan Mourinho terlihat membaik

Penampilan tak impresif Manchester United musim ini sebenarnya sudah bisa ditebak sejak masa pra musim lalu. Saat itu bahkan Mourinho sudah terang-terangan mengeluh akan penampilan buruk timnya. Dan saat itu, manajer yang pernah meraih trebel bersama Inter Milan tersebut menyalahkan manajemen Setan Merah terhadap hasil buruk yang mereka dapat.

Secara terang-terangan Mourinho mengungkapkan kekesalannya kepada direktur olahraga Manchester United, Ed Woodward, yang dianggapnya tak menunaikan tugasnya untuk mendatangkan target incaran di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Peryataan itu keluar setelah Manchester United dikalahkan tim rivalnya Liverpool 1-4 dalam pertandingan pra musim di Amerika Serikat, minggu (29/07/18).


2. Tim Nasional

Alexis Sanchez, Mauricio Isla, Marcelo Diaz, dan Eduardo Vargas saat memperkuat Timnas Chile.

Penampilan buruk timnya, keterbatasan pemain serta ditambah lagi cedera yang acap kali menggerogi penggawa Setan Merah selepas Laga Internasional membuat jose Mourinho juga sempat melempar kesalahan ke Tim Nasional sebagai pihak yang membuat Manchester United terpuruk.

Peryataan itu keluar dari mulut Mourinho pada kahir Oktober 2018, ketika empat pemainnya Diogo Dalot, Marouane Fellaini, Alexis Sanchez dan Scott McTominay kembali dalam keadaan cedera usai menjalani laga internasional.

Baca Juga

Kehilangan pemain tersebut, menurut pria 55 tahun itu merupakan salah satu penyebab hasil buruk yang diraih Manchester United utamanya ketika menjalani partai krusial.

Belum lagi, kesalahan yang dilemparkan Mourinho ke Tim nasional juga mengenai sikap mereka yang sering kali tak profesional dengan tak memberitahu perihal cedera pemainnya selepas bermain di laga internasional.


3. Polisi

Pihak kepolisian Irlandia sedang menyelidiki kasus pengeroyokan tiga orang pemain ke seorang wasit

Selepas diimbangi Valencia dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions, Rabu (03/10/18), Jose Mourinho sempat melemparkan kesalahan kepada pihak yang tak lajim, yakni pihak kepolisian.

Saat itu, Mourinho menilai pihak kepolisian menjadi biang kerok kegagalan timnya meraih hasil maksimal karena dianggapnya gagal memberikan pengawalan kepada bus tim Manchester United saat menuju Old Trafford tempat pertandingan.

Baca Juga

Tanpa pengawalan polisi, Setan Merah akhirnya harus emnempuh waktu 75 menit dari hotel menuju stadion, sementara jika ada pengawalan, waktu akan menjadi hanya 30 menit. Dan hal itu yang kemudian dianggap Mou berimplikasi terhadap hasil imbang timnya.


4. Wartawan

Jose Mourinho dalam jumpa pers

Jika baru-baru ini Ketua PSSI Edy Rahmayadi menghebohkan dnegan peryataannya yang seakan menyalahkan wartawan atas hasil buruk Timnas Indonesia, jauh sebelumnya Jose Mourinho sudah terlebih dulu melakukan hal tersebut.

Bahkan bukan sekali waktu Mourinho menyalahkan wartawan atas hasil buruk yang diraih timnya Manchester United.

Setidaknya tercatat pada awal tahun 2018 ini hingga samapi Agsutus 2018, Mourinho  juga masih melemparkan kesalahan kepada wartawan atau media terkait hasil minor Manchetser United.

Baca Juga

Sama seperti Edy rahmayadi, Mourinho menilai wartawan sering kali membuat berita buruk sehingga menyebabkan hubungan antara dirinya dengan pemain menjadi tak kondusif dan berimbas pada hasil buruk di pertandingan.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedJose MourinhoCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini