x

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Punya Rekor Menakutkan di GBK

Minggu, 25 November 2018 07:00 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia yang sudah tersingkir dari ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan memainkan laga terakhirnya melawan Filipina.

Timnas Indonesia diuntungkan melawan Filipina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) karena ada suatu rekor menakutkan dari tuan rumah.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2018 setelah kalah dari Thailand (2-4) dan Singapura (0-1). Satu-satunya kemenangan yang dibukukan oleh Timnas Indonesia atas Timor Leste (3-1) tidak dapat membuat tim lolos ke semifinal.

Baca Juga

Memang pertandingan menghadapi Filipina sudah tidak lagi penting, tetapi harga diri Timnas Indonesia untuk meraih tiga angka menjadi taruhannya.

Akan tetapi Filipina bukanlah tim kacangan yang dibuktikan dengan menahan imbang juara bertahan, Thailand di laga terakhir.

Meski Filipina bukan lawan mudah, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk menang apalagi pertandingan akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga

Sebuah tempat yang membuat Timnas Indonesia selalu tampil impresif hingga terciptalah sebuah rekor menakutkan.


1. Selalu Menang di GBK Sejak 8 Tahun yang Lalu

Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto dan Phil Younghusband, striker Timnas Filipina.

Tak bisa dipungkiri Stadion Gelora Bung Karno (GBK) merupakan tempat suci bagi Timnas Indonesia yang membuat setiap lawan yang bermain akan ketakutan.

Selain faktor penampilan Timnas Indonesia yang selalu impresif setiap kali bermain disana, setiap tim tamu yang datang akan merasa selalu terintimidasi.

Oleh karena itu Timnas Indonesia sampai bisa menciptakan suatu rekor mengagumkan yaitu, selalu menang di GBK sejak Piala AFF 2010. Terakhir kali Timnas Indonesia kalah dihadapan pendukungnya sendiri terjadi pada semifinal Piala AFF 2008.

Baca Juga

Saat itu Thailand berhasil memenangkan pertandingan lewat gol semata wayang Teerasil Dangda di menit-menit awal. Kemenangan terakhir yang diraih oleh Timnas Indonesia di GBK sendiri terjadi atas Timor Leste dengan skor 3-1.

Piala AFF 2010 :
Timnas Indonesia 5-1 Malaysia 
Timnas Indonesia 6-1 Laos 
Timnas Indonesia 2-1 Thailand 
Timnas Indonesia 1-0 Filipina 
Timnas Indonesia 1-0 Filipina 
Timnas Indonesia 2-1 Malaysia 

Piala AFF 2016 
Timnas Indonesia 2-1 Vietnam 
Timnas Indonesia 2-1 Thailand 

 Piala AFF 2018 
Timnas Indonesia 3-1 Timor Leste 

ThailandSingapuraTimor LesteFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini