x

Edy Rahmayadi Diminta Mundur, Siapa Pantas Jadi Pengurus PSSI?

Senin, 26 November 2018 13:09 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang Timnas Indonesia melawan Filipina menutup petualangan Timnas Indonesia di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Jebloknya prestasi Timnas Indonesia berujung pada permintaan netizen agar Edy Rahmayadi mundur. Lalu jika mundur siapa yang pantas jadi pengurus PSSI?

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kali ini memang bisa dikatakan menjadi yang terburuk sepanjang sejarah. Pasalnya untuk pertama kali, Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dalam posisi tim masih menyisakan satu laga lagi.

Baca Juga

Kegagalan di 3 edisi sebelumnya (2007, 2012, dan 2014) terjadi saat di pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Dengan kata lain, itu menjadi sebuah kemunduran yang sangat pesat dari Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.

Sontak hal itu membuat pecinta sepak bola murka dan menyalahkan ketua PSSI, Edy Rahmayadi untuk bertanggung jawab. Salah satu hal yang dipermasalahkan adalah mengenai drama pemecatan Luis Milla yang berakibat penunjukan dadakan Bima Sakti sebagai pelatih.


1. Siapa Pengganti Edy Rahmayadi

Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali.

Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali pun angkat suara terhadap kekacauan yang terjadi di sepak bola Indonesia. Ia pun secara gamblang menjelaskan secara terperinci kriteria seperti apa yang cocok untuk menjadi pengurus PSSI.

“Mereka yang mau mendarmabaktikan diri 100 persen untuk perbaikan sepak bola Indonesia untuk memerangi pengaturan skor. Serta mampu mengangkat prestasi Timnas dan membangun sepak bola untuk harga diri bangsa,” ucap Akmal Marhali saat dihubungi INDOSPORT.

Baca Juga

Bagi Akmal Marhali, kriteria itu wajib karena membangun sepak bola Indonesia tidak bisa setengah-setengah seperti rangkap-rangkap jabatan. Dibutuhkan curahan hati dan pikiran 100 persen demi memajukan sepak bola Indonesia.

“Sudah waktunya sepak bola diserahkan kepada mantan pemain yang mengerti betul sepak bola Indonesia. PSSI harus dikembalikan kepada pelaku utamanya yaitu pesepak bola,” lanjutnya.

Sudah tentu seorang mantan pemain sepak bola sangatlah paham luar dalam akan permasalahan yang ada. Satu hal lagi mengapa pesepak bola layak untuk menjadi pengurus adalah mereka hidup dari olahraga itu, sudah tentu curahan hati dan pikiran mereka bakal 100 persen.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiEdy RahmayadiLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini