x

Soal Teriakan EdyOut, PSSI: Kami Menonton Saja...

Selasa, 27 November 2018 00:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Fans Timnas Indonesia perlihatkan tagar Edy Out.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya angkat bicara terkait teriakan 'Edy Out' yang belakangan diteriakan pendukung Timnas Indonesia yang menggema di media sosial hingga di tengah pertandingan Grup B Piala AFF 2018. 

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono memilih tidak banyak bicara dan mengatakan hanya fokus menonton pertandingan yang dijalani skuat Garuda. "Kami nonton pertandingan saja," katanya singkat. 

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha secara detail mengaku pihaknya memahami apa yang ingin disampaikan oleh penggemar. Akan tetapi, sama halnya dengan Joko Driyono, Tisha menyatakan saat ini PSSI terlebih dahulu fokus menyelesaikan semua program federasi di tahun ini.

Baca Juga

"Saya yang pertama ingin terima kasih untuk seluruh fans yang hadir (di laga Indonesia vs Filipina). Bagi saya fans punya tiga layer, paling bawah itu kalau menang pesta, kalau kalah ngamuk," ujarnya.

"Layer kedua kalau menang pesta, kalau kalah nangis, dan layer ketiga kalau menangbmenangis, kalau kalah dia tetap bersama-sama kita".

"Jadi apapun itu yang diteriakkan aspirasinya, mereka hadir bersama-sama kita. Itu membuktikan layer nomor satu namanya family. Yang namanya family pasti ada suka dan duka".

Baca Juga

"PSSI menerima hal itu semua tapi kita menyorotinya dalam hal kehadiran mereka. Tapi saya bisa ngomongnya dari hal itu saja (suporter) karena posisinya yang lain tak dalam kapasitasnya. Mari kita kerja fokus selesaikan program 2018 ini," lanjut Tisha.

Teriakan 'Edy Out' yang belakangan bergema sejatinya ditujukan pada ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi yang dianggap sudah tidak serius menangani sepak bola Indonesia, sebab saat ini juga tengah menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga

Pencinta sepak bola nasional, khawatir fokus dan konsentrasi Edy terbagi sehingga berpengaruh pada prestasi Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSSIJoko DriyonoTimnas IndonesiaEdy RahmayadiLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini