x

3 Fakta Tercipta Usai Laga PSS Sleman vs Kalteng Putra

Rabu, 28 November 2018 19:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Manajer PSS Sleman, Sismantoro berpelukan dengan official PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Laga PSS Sleman vs Kalteng Putra telah berakhir. Tercipta 3 fakta dari laga PSS Sleman vs Kalteng Putra. 

Laga semifinal kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018, antara PSS Sleman vs Kalteng Putra telah berakhir. PSS Sleman keluar sebagai pemenang berkat dua gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales

Kemenangan itu juga membawa PSS Sleman memastikan diri promosi ke Liga 1 2019. Meski sudah memastikan diri meraih tiket promosi ke Liga 1 2019, tugas PSS Sleman musim ini belum usai. 

Super Elang Jawa masih harus menghadapi Semen Padang dalam laga final Liga 2 2018, Senin (03/12/18). 

Baca Juga

Sambil menunggu laga final antara PSS Sleman vs Semen Padang, INDOSPORT terlebih dahulu akan menyajikan 3 fakta yang tercipta di laga semifinal PSS Sleman vs Kalteng Putra.


1. Kembali ke Kasta Tertinggi

Dukungan suporter PSS Sleman pada laga semifinal leg kedua Liga 2 2018.

PSS Sleman akhirnya kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah absen selama 6 tahun. PSS Sleman terakhir kali bermain di kasta tertinggi adalah pada musim 2011/12. 

Musim berikutnya PSS Sleman bermain di Divisi Utama dan menjadi juara, namun gagal promosi ke kasta tertinggi karena ada penyatuan Liga. 

Baca Juga

Dan akhirnya di Liga 1 2018 ini, PSS Sleman telah memastikan diri kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. 


2. Sang Juru Promosi

Dukungan suporter PSS Sleman pada laga semifinal leg kedua Liga 2 2018.

Rifal Lastori adalah penggawa PSS Sleman yang musim lalu berseragam PSIS Semarang. Rifal Lastori menjadi bagian penting dari PSIS Semarang yang akhirnya promosi ke Liga 1 2018. 

Di Liga 2 2018, Rifal Lastori menjadi penggawa PSS Sleman. Dan Rifal Lastori turut menjadi bagian PSS Sleman saat memastikan diri promosi ke Liga 1 2019. 

Baca Juga

Pantas rasanya jika Rifal Lastori disebut sebagai 'Juru Promosi'. 


3. Top Skor Tak Terkejar

Sejumlah pemain PSS Sleman bersuka cita usai promosi ke Liga 1 2019.

PSS Sleman memastikan tiket ke Liga 1 2019 berkat torehan dua gol dari Cristian Gonzales. Dua gol tersebut, menambah catatan gol Cristian Gonzales bersama PSS Sleman musim ini menjadi 14 gol. 

Namun dengan torehan 14 gol tersebut dan satu laga tersisa, sangat sulit bagi Cristian Gonzales untuk mengejar gelar top skor. Pasalnya, top skor yang saat ini dipegang oleh Indra Setiawan dari PSMP Mojokerto, berjumlah 29 gol. 

Baca Juga

Itu artinya Cristian Gonzales, membutuhkan 15 gol lagi. Namun dengan satu laga tersisa, rasanya mustahil. 

Ikuti Terus Berita Liga 2 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Cristian GonzalesPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini