x

Promosi ke Liga 1, Bintang Semen Padang Langsung Bayar Hutang

Kamis, 29 November 2018 09:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Bos Semen Padang turut menggendong Irsyad Maulana usai mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Mengawali pertandingan dengan ketinggalan agregat 0-1 dari Persita Tangerang, Semen Padang akhirnya bisa membalikan keadaan dengan unggul 3-1 di laga leg kedua semifinal Liga 2 2018, Rabu (28/11/18).

Kemenangan yang membuat klub berjuluk Kabau Sirah itu unggul agregat 3-2 secara langsung membuat mereka berhak atas stau tiket babak final dan berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan hasil tersebut berarti Semen Padang hanya semusim merasakan kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia Liga 2, usai setahun lalu terdegradasi dari Liga 1.

Baca Juga

Keberhasilan yang jelas disambut oleh salah satu pemain bintangnnya yang sampai rela mengorbankan diri ikut bermain di Liga 2 usai terdegradasi bersama Semen Padang 2017 lalu, Irsyad Mualana.


1. Tanggung Jawab

Irsyad Maulana saat membela Semn Padang di Liga 1 2017

Pemain 25 tahun yang pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia beberap atahun lalu itu mengaku sangat bersyukur bisa kembali membawa Semen Padang ke Liga 1 musim depan.

Karena itu tak ubahnya seperti melunasi sebuah hutang. Hutang kegagalan menghindarkan Semen PAdang dari degradasi musim lalu.

"Alhamdulillah kembali ke Liga 1, banyak rintangan mengadang, tapi sekarang utang sudah terbayar," kata Irsyad Maulana seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga

Sebagi salah satu pemain yang sangat diandalkan Semen Padang di Liga 2 musim ini, Irsyad justru mencoba merendah dengan memuji pelatih Syafrianto Rusli yang teguh pendirian dalam menghadapi banyaknya tekanan hingga akhirnnya membawa Smen PAdang kembali ke Liga 1.

"Tanggung jawab sudah terlepas sepertinya ya. Terima kasih kepada pelatih, masyarakat Minang, dan suporter Semen Padang," tutupnya

Persita TangerangSemen PadangIrsyad MaulanaLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini