x

Tak Tahu Vigit Waluyo, Exco PSSI Diduga Lindungi Mafia Sepak Bola

Kamis, 29 November 2018 16:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Gusti Randa, mengaku tidak tahu siapa itu Vigit Waluyo. Ungkapan itu pun dinilai oleh pengamat sepak bola hanya sebuah drama.

Di acara talk show Mata Najwa dengan tema "PSSI Bisa Apa", Rabu (29/11/18), mantan runner pengaturan skor, Bambang Suryo, mengungkap siapa dalang pengaturan skor di Indonesia. Dia adalah Vigit Waluyo.

Vigit Waluyo disebut otak mafia sepak sepak bola di Indonesia saat ini. Namunm Gusti Randa sebagai Exco PSSI justru tidak mengetahui pria yang akrab disapa VW itu.

Baca Juga

Ungkapan itu pun mendapat reaksi yang menggelitik dari salah satu pengamat sepak bola dan dan juga Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. Ia menilai, Gusti Randa hanya pura-pura.

"Pura-pura tidak tahu atau malah TST: Tahu sama Tempe eh tau sama tau. Tali rafia tali sepatu, para mafia harus bersatu," tulis Akmal Marhali di kolom komentar akun Instagram @pengamatsepakbola.

Baca Juga

Isu mafia sepak bola kemali mencuat ke permukaan setelah adanya beberapa kejanggalan di pertandingan Liga 2 musim 2018. Terlebih di laga babak 8 besar Grup A antara PSMP Mojokerto vs Aceh United.

Pada laga itu, PSMP yang hanya membutuhkan hasil imbang dan tengah tertinggal 2-3 diklaim sengaja membuang kesempatan penalti agar kalah dan Kalteng Putra lolos ke semifinal Liga 2 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Gusti RandaMafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Piala AFFExco PSSILiga IndonesiaAkmal Marhali

Berita Terkini