x

Usai Bongkar Borok Exco PSSI, Manajer Madura FC Dapat Dukungan Penuh

Kamis, 29 November 2018 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Manajer Madura FC Januar Herwanto dengan lantang membongkar praktik pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Bahkan dia menyebut ada anggota Exco PSSI yang terlibat dalam perilaku haram tersebut.

Januar menjabarkan bahwa dirinya sempat dihubungi salah satu anggota Exco PSSI, Hidayat. Dia diminta saat timnya Madura FC menghadapi PSS Sleman di babak delapan besar Liga 2 2018. 

Tentu apa yang dilakukan Januar merupakan sebuah langkah yang berani. Tak sedikit atas tingkahnya dapat mengancam keselamatannya.

Baca Juga

Namun disinggung hal ini, Januar mengaku tak khawatir. Bahkan dia menilai dirinya banyak mendapat dukungan.

"Enggak, enggak ada cuma banyak muncul kekhawatiran dari netizen ada sampai 3000 tweet yang mendoakan saya agar diberi keselamatan," ucap Januar.

"Justru banyak yang mengapresiasi dan hati-hati. Saya bismillah saja karena kalau niat baik kita aman," tambahnya.

Langkah Januar untuk membongkar aib sepak bola Indonesia tak sampai di situ. Dia juga melaporkan hal ini kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Iya, artinya kan kapan sepak bola Indonesia itu maju kalau masih seperti ini. Liga ini muncul biar ada bibit baru dan bagaimana mau muncul kalau prosesnya saja sudah tidak beres mau menghasilkan kualitas yang bagus," beber ia.

Baca Juga

"Hampir sama dengan di Mata Najwa, lalu lihat beberapa kemungkinan keterlibatan siapa saja, klub mana saja, tetapi bukan berbasis data dan fakta, ini hanya merupakan yang punya kemungkinan," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Pengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Exco PSSILiga IndonesiaMadura FC

Berita Terkini