x

3 Pelatih Lokal yang Pantas Gantikan Widodo C Putro di Bali United

Jumat, 30 November 2018 12:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiga pelatih gantikan Widodo Cahyono

INDOSPORT.COMWidodo Cahyono Putro resmi melepas jabatannya sebagai pelatih klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia), Bali United.

Keputusan tersebut diambil dua pekan sebelum Liga 1 2018 berakhir. Manajemen Bali United berasalan bahwa Widodo C. Putra hendak fokus mempersiapkan pengurusan lisensi kepelatihan AFC A Pro.

Baca Juga

Bali United hingga akhir musim akan dilatih oleh caretaker Eko Purdjianto. Ia mengemban tugas berat tatkala harus menghadapi tim tamu Persija Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1 2018.

Klub sepak bola berjuluk Laskar Serdadu Tridatu itu mau tidak mau harus segera mencari pelatih baru. Hal tersebut bermanfaat guna menyongsong musim depan dan mengantisipasi minimnya persiapan tim.

Baca Juga

Menunjuk kembali pelatih sepak bola lokal sebagai suksesor Widodo C. Putro bukanlah suatu pilihan yang mustahil. Bali United punya rekam jejak yang apik saat dilatih oleh pelatih Indonesia.

Untuk itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pelatih lokal yang pantas gantikan Widodo C. Putro di Bali United.


1. Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan asisten jelang Timnas Indonesia lawan Filipina.

Bima Sakti baru saja selesai menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sayangnya, ia gagal membawa tim Merah Putih berprestasi tahun ini.

Pelatih sepak bola asal Balikpapan ini diprediksi tidak akan diperpanjang kontraknya oleh PSSI (induk tertinggi bola Indonesia). Otomatis ia akan menganggur musim depan.

Baca Juga

Bima Sakti dapat menjadi opsi bagi Bali United sebagai juru taktik. Ia memiliki kelebihan dalam mengenal sejumlah pemain Bali United yang membela Timnas Indonesia, seperti Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin.

Kedatangannya ke Bali United tentu tidak perlu membutuhkan adaptasi lama. Selain itu, kesempatan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Bima Sakti yang sebentar lagi akan mengantongi lisensi AFC A Pro.


2. Djadjang Nurjaman

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman saat menghadiri konfrensi pers.

Djadjang Nurjaman merupakan salah satu pelatih lokal berprestasi di Liga Indonesia. Ia sukses membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini kini sukses membuat Persebaya Surabaya kembali tajam dengan rekor kemenangan yang fantastis dari klub-klub besar pada akhir musim Liga 1 2018.

Baca Juga

Meskipun begitu, kontrak Djadjang Nurjaman hanya berjalan hingga akhir 2018. Manajemen Persebaya Surabaya belum menyodorkan kontrak baru bagi eks pelatih klub sepak bola PSMS Medan itu.

Bali United masih punya peluang untuk menikung di menit-menit terakhir. Dengan kekuatan finansial yang besar, bukan perkara sulit untuk mengontrak Djanur dan memberikan pemain-pemain sepak bola yang diinginkannya.


3. Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan saat konfrensi pers sebelum laga Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar.

Rahmad Darmawan punya segudang prestasi yang sanggup membawa tim sekelas Bali United berjaya. Ia terkenal memiliki standar tinggi dalam menangani sebuah klub.

Pelatih yang akrab disapa coach RD ini membawa Sriwijaya FC menjadi klub yang menakutkan pada awal musim. Sayangnya, krisis yang terjadi di pertengahan musim membuatnya hengkang ke Mitra Kukar.

Baca Juga

Kontrak Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar diperkirakan tidak akan berlanjut setelah Liga 1 2018 berakhir. Kondisi tersebut dapat menjadi kesempatan bagi Bali United untuk segera mengamankan jasa Rahmad Darmawan.

Ikuti Terus Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaMitra KukarDjajang NurdjamanPSSIWidodo C. PutroRahmad DarmawanTimnas IndonesiaBima SaktiBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini