x

Terus ‘Diasingkan’, Kiper Pelapis Persija Punya Statistik Mencengangkan

Jumat, 30 November 2018 15:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Shahar Ginanjar berhaisl mengamankan bola dari tendangan Saddil Ramdani

INDOSPORT.COM – Pada pekan krusial kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, klub sepak bola Persija Jakarta diperkuat oleh kiper Shahar Ginanjar. Ia terus mengawal gawang Macan Kemayoran sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa.

Shahar Ginanjar sengaja didatangkan oleh manajemen Persija Jakarta dengan status pinjaman pada jeda transfer paruh musim ini. Hal itu bertujuan melapisi Andritany Ardhiyasa yang kerap absen untuk membela Timnas Indonesia.

Ia telah tampil 10 kali bersama Persija Jakarta pada paruh kedua. Eks penjaga gawang Persib Bandung itu mengemas lima kali cleansheet dengan sembilan kebobolan.

Baca Juga

Kontrak Shahar Ginanjar akan segera berakhir. Pada akhir musim nanti ia akan kembali ke PSM Makassar apabila tidak dipermanenkan oleh Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan kembali kehilangan kiper pelapis yang berkualitas. Meskipun begitu, Macan Kemayoran sebenarnya memiliki penjaga gawang pelapis yang tidak kalah hebat bahkan memiliki catatan statistik mencengangkan.


1. Daryono Tangguh Halangi Penalti

Kiper Persija, Daryono.

Daryono musim ini ternyata menyimpan statistik yang tidak kalah buruk. Pada awal musim, ia pernah tampil sebanyak lima kali secara beruntun dari pekan ke-8 hingga ke-13 (pekan ke-12 dilewati).

Kiper berusia 24 tahun ini sukses membuat dua kali cleansheet meski di tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Namun demikian, menurut statistik Transfermarkt, dalam hal antisipasi penalti, Daryono sukses mencatatkan 100 persen kesuksesan. Ia berhasil menepis semua penalti yang didapatkan oleh lawan sebanyak dua kali.

Baca Juga

Daryono bahkan menjadi kiper nomor dua terbaik setelah Wawan Hendrawan (Bali United) yang mampu mencatatkan penyalamatan penalti terbanyak.

Catatan tersebut mengungguli Shahar Ginanjar (1) bahkan Andritany Ardhiyasa. Statistik apik ini dapat menjadi pertimbangan manajemen untuk mempertahankannya musim depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaShahar GinanjarLiga IndonesiaDaryonoLiga 1

Berita Terkini