x

Kalahkan 10 Nominasi, Gol Rezaldi Hehanusa Jadi yang Terbaik di Piala AFC 2018

Jumat, 30 November 2018 10:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rezaldi Hehanusa berlari untuk merayakan golnya pada menit ke-41.

INDOSPORT.COM - Secara resmi gol penggawa klub sepak bola  Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa ditetapkan menjadi yang terbaik di Piala AFC 2018 setelah mengungguli 10 nominasi gol lainnya.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) lewat halaman Twitter resminya. Disebutkan Rezaldi menjadi yang terbaik setelah dilakukan pemilihan oleh lebih dari 21 ribu responden

"Selamat kepada Indonesia dan Persija Jakarta, atas keberhasilan bintang muda Rezaldi Hehanusa menjadi pemenang dalam voting gol terbaik Piala AFC 2018," tulis AFC.

Baca Juga

Gol itu sendiri merupakan yang diciptakan Rezaldi ketika menghadapi Tampines Rovers di di babak penyisihan dalam laga sepak bola yang berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta 4-1.

Gol diciptakan Rezaldi setelah menyususr sisi kiri penyerangan, melakukan cutting inside dan mengakhirinya dengan sepakan keras kaki kanan yang membuat penjaga gawang lawan mati langkah.

Baca Juga

1. Terima Kasih Untuk Jakmania

Aksi Rezaldi Hehanusa saat Persija Jakarta melawan Johor Darul Ta'zim.

Lewat rilis halaman resmi AFC, Rezaldi memberikan ucapan terima kasihnnya kepada semua pihak yang telah memilih golnnya tersebut sebagai yang terbaik. Khususnnya untuk suporter setia Persija jakarta, Jakmania.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang memilih gol saya sebagai yang terbaik dari Piala AFC 2018, terutama para pendukung klub sepak bola Persija Jakarta - Jakmania," kata Rezaldi.

Baca Juga

"Saya berharap penghargaan ini dapat membantu memotivasi saya untuk terus berkembang sebagai pemain sepak bola dalam karier saya kedepannnya," tambah pemain 23 tahun itu.

Sekadar informasi, Rezaldi sendiri masih bisa menambah gelar lagi. Pasalnya, Persija Jakarta sementara ini berada di peringkat dua klasemen Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dengan torehan 56 poin, hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang masih di posisi puncak.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaAFCAFC CupBola InternasionalAFC AwardsRezaldi Hehanusa

Berita Terkini