x

1 Alasan Pasti Kenapa Persija Akan Meraih Gelar Liga 1 2018

Selasa, 4 Desember 2018 09:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
ilustrasi Persija Jakarta juara Liga 1

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tengah diambang gelar juara Liga 1 musim ini. Itu terjadi ketika saingan terberatnya, PSM Makassar hanya mampu bermain imbang kontra Bhayangkara FC di pekan ke-33.

Dengan begitu, Persija pun sukses merebut tahta yang dalam beberapa pekan terakhir dipertahankan PSM. Macan Kemayoran pun unggul satu poin atas tim besutan Robert  Rene Albert.

Meski gelar juara sudah di depan mata, namun Persija tak boleh kehilangan fokus pada pertandingan terakhir Liga 1 2018. Persija wajib meraih kemenangan demi mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Baca Juga

Hasil seri di laga kontra Mitra Kukar saja bisa membuat mimpi Persija buyar, kecuali jika PSM menelan hasil buruk. Namun bukan ide yang baik jika Persija menggantungkan harapannya pada pertandingan lain.

Artinya, Persija harus fokus merebet poin sempurna saat berhadapan dengan Mitra Kukar di putaran terakhir Liga 1 2018. Keberuntungan pun nampaknya tengah menghampiri Persija, ketika laga terakhir mereka akan dimainkan di kandang.


1. Alasan Persija Juara liga 1 2018

Persija vs Sriwijaya FC.

Persija sendiri memiliki alasan pasti mengapa mereka bisa mengulang kejayaannya pada musim ini. Faktor tersebut datang ketika laga terakhir Persija vs Mitra Kukar dimainkan di depan ribuan Jakmania.

Pasalnya, Persija tak pernah menelan satu pun kekalahan di musim ini saat bermain di depan pendukungnya sendiri di pertandingan kontra tim asal Kalimantan.

Persija sendiri hanya menelan dua kekalahan di laga kandang, yakni ketika berhadapan dengan Bali United dan Madura United.

Baca Juga

Hebatnya, tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut selalu menorehkan kemenangan di laga kandang musim ini saat berhadapan dengan tim asal Kalimantan.

Catatan tersebut tentunya membuat gelar juara Liga 1 musim ini hampir dipastikan untuk Persija. Karena Persija tampil begitu perkasa ketika mendengar teriakan Jakmania di tribun penonton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persija JakartaMitra KukarPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini