x

3 Tim yang Pernah Dipermalukan Persija Jakarta di GBK Selama 2018

Rabu, 5 Desember 2018 21:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi akhirnya dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menggelar laga terakhir Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar, Minggu (09/12/18).

Dengan peluang Persija Jakarta yang sangat besar untuk bisa menjadi Juara Liga 1 2018, kepastian ini tentu kabar bagus khususnya buat The Jakmania yang pasti ingin hadir langsung menjadi saksi di stadion.

Buat Persija Jakarta sendiri, kembalinya mereka bisa bermain di GBK juga jelas sebuah keuntungan besar. Salah satunya, kemenangan bisa semakin mudah untuk terwujud bagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu nanti saat bermain di GBK.

Baca Juga

Hal itu merujuk pada hasil-hasil yang mampu mereka ciptakan di beberapa laga yang mereka mainkan di stadion kebangaan masyarakat Indonesia itu. Bukana hanya kemenangan, namun juga bisa berujung pada pesta gol, seperti yang dialami tiga klub yang coba INDOSPORT rangkumkan berikut ini.


1. Persela Lamongan

Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson

Korban paling anyar adalah Persela Lamongan. Menjalani laga tunda pada 20 November di GBK, klub asal Jawa Timur itu berhasil diberondong tiga gol tanpa balas oleh Persija Jakarta.

Tiga gol Persija Jakarta masing-masing diciptakan oleh Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, dan ditutup oleh gol dari bomber mereka Marko Simic.

Baca Juga

Kemenangan atas Persela Lamongan itu menjadi sangat penting bagi Persija Jakarta, karena berkat tambahan tiga poin kala itu, membuat mereka sukses terus membuntuti PSM Makassar yang ada di puncak klasemen.


2. Tampines Rovers

Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

Klub asala Singapura, Tampines Rovers adalah klub yang pertama dalam kompetisi resmi di tahun 2018 yang merasakan kedigdayaan Persija Jakarta ketika bermain di GBK (28/02/18).

Sama seperti Persela, Tampines Rovers juga dibuat kalah dengan selisih tiga gol. Namun bedanya adalah skor yang berakhir 4-1.

Satu yang membuat kekalahan Tampines di Piala AFC 2018 itu semakin memalukan adalah ketika itu Persija Jakarta melakukannya hanya dengan 10 orang pemain, usai Jaimerson Xavier di kartu merah pada menit ke-48.

Baca Juga

Sementara untuk pencetak gol di laga tersebut, Marko Simic menjadi bintangnya dengan catatan hattrick, dan dilengkapi satu gol oleh Rezaldi Hehanusa.


3. Johor Darul Ta'zim

Persija vs Johor Darul Takzim.

Di ajang yang sama dua bulan berselang, Persija Jakarta juga mampu membuat tamunya hancur lebur di GBK, (10/04/18). Kala itu giliran tim asal Malaysia Johor Darul Ta'zim yang dilumat empat gol tanpa balas oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Baca Juga

Dan aktor kemenagan Persija Jakarta kala itu adalah sosok yang sama, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu menjadi bintang dengan sumbangan empat gol ke gawang Johor Darul Ta'zim yang dikawal Mohd Izham Tarmizi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaPersela LamonganStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaJohor Darul Ta'zimTampines RoversTRIVIA

Berita Terkini