x

Termasuk Berbatov, Ini 4 Calon Pengganti Simic bila Hengkang dari Persija

Jumat, 7 Desember 2018 10:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Termasuk berbatov, ini empat calon pengganti Simic bila hengkang dari Persija

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic dikabarkan berpeluang meninggalkan Jakarta setelah Liga 1 2018 selesai. Kalteng Putra pun menjadi tim yang paling ngotot untuk mendatangkan sang pemain pada musim depan.

Setelah memastikan satu tempat di kasta teratas sepak bola Indonesia, Kalteng Putra pun langsung jor-joran untuk mendatangkan bintang-bintang ternama sebelum mengarungi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Disinggung hal ini, Kas Hartadi selaku pelatih kepada Kalteng Putra angkat bicara. Baginya seluruh komposisi pemain Liga 1 nanti akan dibicarakan kepada jajaran manajemen. 

Baca Juga

"Soal Marko Simic saya masih bicara dengan jajaran manajemen. Pastinya ada istilah diskusi dengan manajemen untuk musim depan," ucap kas Hartadi.

Dengan begitu, Persija pun nampaknya akan mendapatkan keuntungan berlimpah dan bisa merekrut penyerang kelas dunia pada musim depan. Karena Simic saat ini masih terikat kontrak dengan Persija. Artinya, Kalteng Putra harus membayar uang transfer yang diminta Persija.

Jika Persija mengizinkan Simic pergi, maka tim kebanggaan Jakarta tersebut harus mencari pengganti yang pantas. Berikut 4 pengganti Simic bila benar-benar hengkang dari Persija.


1. Bruno Silva

Selebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18).

Bruno Silva bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Persija Jakarta untuk menggantikan Marko Simic. Pasalnya, Bruno Silva berhasil menunjukkan produktivitasnya bersama PSIS Semarang di Liga 1 2018.

Catatan golnya bahkan sama dengan Simic, yakni 16 gol hingga pekan ke-33 Liga 1 2018. Artinya, secara kualitas Bruno Silva dan Simic hampir sama. Dan mungkin Bruno Silva bisa lebih produktif bersama Persija.

Karena penyerang berkepala plontos tersebut akan dimanja oleh pemain-pemain berkualitas milik Persija, salah satunya adalah Riko Simanjuntak. Itu merupakan hal yang tak bisa didapatkan Bruno Silva di PSIS. Namun, tanpa dimanja ia bisa masuk dalam daftar top skor.


2. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United.

Jika Marko Simic benar-benar hengkang, maka Persija seharusnya bisa memanfaatkan status Dimitar Berbatov yang tidak memiliki klub hingga saat ini. Mantan penyerang Manchester United tersebut diprediksi bisa menjadi bomber yang mematikan di Liga 1.

Karena penyerang berkebangsaan Bulgaria tersebut memiliki segudang pengalaman di liga-liga top Eropa. Bahkan dirinya sempat menyandang status salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris beberapa musim lalu.

Berbatov sendiri terakhir kali berkarier di klub asal India, Kerala Blasters. Jika India saja bisa mendapatkan tanda tangannya, maka bukan tidak mungkin jika Indonesia juga mampu merekrutnya.


3. Lacina Traore

Lacina Traore saat memprotes keputusan wasit.

Selain Berbatov, nama mantan penyerang AS Monaco, Lacina Traore pun bisa masuk dalam daftar transfer Persija Jakarta pada musim depan. Karena Lacina Traore hingga saat ini belum terikat kontrak dengan klub manapun.

Lacina Traore sendiri memiliki pengalaman bermain di tiga liga top Eropa, yakni Liga Primer Inggris (Everton), Liga Spanyol (Sporting Gijon), dan Liga Prancis (AS Monaco). Sejumlah pengalaman itu pun nampaknya cukup untuk menggantikan peran Simic.

David da Silva

David da Silva terharu usai mencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia.

Kembali ke Liga 1, sosok David da Silva pun bisa menjadi opsi yang tepat untuk menggantikan peran Marko Simic. Karena penyerang asing milik Persebaya Surabaya tersebut saat ini kokoh di puncak daftar top skor Liga 1 2018.

Sampai pekan ke-33 Liga 1 2018, David da Silva berhasil mengemas 20 gol. Penyerang asal Brasil tersebut hanya terpaut satu gol dari rival terdekatnya di daftar top skor Liga 1 2018, yakni Aleksandar Rakic.

David da Silva sendiri saat ini belum memutuskan masa depannya. Karena penyerang berusia 29 tahun tersebut belum menandatangani kontrak baru bersama Persebaya. Artinya, peluang David da Silva untuk hengkang masih sangat terbuka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferPersija JakartaDimitar BerbatovLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaMarko SimicDavid da SilvaTRIVIA

Berita Terkini