x

Ingin Datangkan Bintang Malaysia, Ini Uang yang Harus Dikeluarkan Persib

Sabtu, 8 Desember 2018 11:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Penggawa Johor Darul Tazim, Aidil Zaufan.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Liga 1, Persib Bandung dikabarkan tengah mencoba untuk mendatangkan pemain bertahan andalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2018, Aidil Zafuan.

Menurut laporan akun Twitter yang fokus pada persepakbolaan Malaysia, Gosip Liga M, Persib dikabarkan akan menggoda pemain bertahan Johor Darul Takzim tersebut untuk bermain di Liga 1 2019.

Keinginan untuk mendatangkan Zafuan sendiri nampaknya tak terlepas dari lini pertahanan Persib yang tidak cukup solid di setiap pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, tim yang mendapatkan julukan Maun Bnadung tersebut tak mampu menorehkan clean sheets dalam 10 pertandingan terakhir di Liga 1 2018.

Ini pun menjadi alarm tersendiri bagi Persib untuk mendatangkan pemain bertahan baru demi meraih gelar pada musim 2019 mendatang.


1. Perkiraan Bayaran Zafuan

Penggawa Johor Darul Tazim, Aidil Zaufan.

Persib sendiri nampaknya haru mengeluarkan dana besar jika ingin mendatangkan Zafuan pada musim depan. Menurut laporan Transfermarkt, Zafuan memiliki nilai transfer sebesar 68 ribu pounds atau sekitar Rp984 juta.

Baderol tersebut ternyata lebih murah dibandingkan dengan pemain-pemain asing milik Persib, yakni Ezechiel N’Douassel (495 ribu pounds), Jonathan Bauman (293 ribu pounds), Bojan Malisic (225 ribu pounds), dan Oh In-kyun (113 ribu pounds).

Meski begitu, Persib nampaknya harus mengeluarkan dana hingga Rp200 juta perbulan untuk mendapatkan tanda tangan Zafuan pada musim depan. Karena Zafuan sendiri mendapatkan bayaran Rp173 juta perbulan di Johor Darul Takzim.

Baca Juga

Itu diungkapkan langsung oleh mantan istri Zafuan, Rita Rudaini. “Beliau (Zafuan) mengatakan kepada saya bahwa dia memperoleh pendapatan lebih dari RM 50 ribu perbulan (Rp173 juta) berdasarkan kontraknya bersama JDT,” ujarnya, dikutip dari Sinarharian pada tahun 2015 lalu.

Artinya, harga tersebut bisa saja melonjak naik. Karena Zafuan berhasil tampil fantastis bersama Timnas Malaysia di Piala AFF 2018. Bukan tidak mungkin, Zafuan meminta harga hingga Rp300 juta perbulan, bahkan lebih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferPersib BandungMalaysiaLiga IndonesiaAidil Zafuan Abdul RadzakLiga 1

Berita Terkini