x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Persipura Jayapura vs Perseru Serui: Batal Degradasi

Minggu, 9 Desember 2018 17:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Pertandingan  sepak bola pekan terakhir Liga 1 (kompetisi tertinggi bola Indonesia) 2018 menghadirkan derby Papua antara Persipura Jayapura vs Perseru Serui di Stadion Mandala, Jayapura pada Minggu (09/12/18) berjalan sengit.

Selain menyajikan derby dua saudara, pertandingan kali ini menjadi penting bagi Perseru Serui guna menghindari zona degradasi dan turun kasta ke Liga 2 pada musim 2019.

Baca Juga

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun tuan rumah Persipura Jayapura lebih mendominasi permainan dan melancarkan beberapa kali serangan.

Namun hasil akhir cukup mengejutkan terjadi pada laga sepak bola kali ini, di mana Perseru Serui berhasil menumbangkan Mutiara Hitam dengan skor 2-0 tanpa balas.

Baca Juga

Hasil akhir ini memastikan tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut selamat dari ancaman degradasi dan bertahan di Liga 1 musim 2019.

Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara Persipura Jayapura vs Perseru Serui di laga pekan ke-34 Liga 1 2018:


1. Babak Pertama

Logo Perseru Serui.

Perseru Serui secara mengejutkan berhasil memimpin skor sementara 0-1 pada menit ke-11 babak pertama, berkat sepak pojok Habel Boas Inzaghi Isir yang gagal diantisipasi kiper Panggih Sambodo.

Meski berhasil mendominasi serangan dan beberapa kali mengancam gawang Perseru Serui yang dijaga oleh Samuel Reimas, namun belum ada gol yang tercipta dari pemain Mutiara Hitam.

Baca Juga

Samuel Reimas tampil gemilang dan beberapa kali mementahkan serangan langsung dari Boaz Solossa yang tampak geram di sepanjang babak pertama.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Perseru Serui atas Persipura Jayapura.


2. Babak Kedua

Logo Perseru Serui.

Persipura Jayapura masih mendominasi serangan, meski lagi-lagi kiper Samuel Reimas melakukan penyelamatan yang memupus harapan Persipura untuk melesakkan gol penyeimbang.

Peluang bagi Perseru Serui hadir di menit 55, di mana pelanggaran dari pemain Persipura berbuah tendangan bebas bagi kubu Cendrawasih Jingga.

Sayangnya peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol tambahan, hingga skor sementara masih 0-1 untuk keunggulan Perseru Serui.

Baca Juga

Dewi Fortuna rupanya masih berpihak pada Perseru Serui, di mana melakukan skema serangan balik hingga berbuah gol di menit 66 melalui tendangan Silvio Escobar.

Kiper Persipura melakukan langkah yang salah dengan maju lebih ke depan hingga membuka peluang Escobar untuk menambah pundi-pundi golnya. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Perseru Serui.

Jelang menit akhir pertandingan, Perseru masih membuka peluang untuk menambah gol, namun tendangan dari penyerang Perseru masih mampu ditepis oleh Panggih Sambodo di menit 90.

Baca Juga

Serangan bertubi-tubi penggawa Persipura di empat menit babak tambahan waktu nyatanya belum mampu menyamakan kedudukan. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Perseru Serui pada derby Papua kali ini.


3. Susunan Pemain Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs Perseru Serui

Logo Perseru Serui.

Persipura Jayapura: Panggih P, Yustinus Pae, Marcio N, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun, Ian Kabes, M. Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Hilton Moreira

Perseru Serui: Samuel R, Makasius S, Habel B, Donny Harold, Kelvin Wopi, Moh Sidik, Ronaldo M, Arthur Bonai, Marten M, Alberto de Paula, Silvio Escobar

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiPersipura JayapuraReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini