x

Juara Liga 1 U-16, Pemain Persib Bandung Bakal Dikirim ke Inggris

Rabu, 12 Desember 2018 08:21 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persib U-16 merayakan gelar juara kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 bersama ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/12/2018).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung memang gagal meraih gelar juara di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2018.

Akan tetapi juniornya, Persib Bandung U-16 berhasil meraih titel bergengsi yaitu Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Perjuangan Persib Bandung U-16 untuk menjadi juara juga tidaklah mudah karena harus melewati hadangan Barito Putera di babak semifinal. Barulah di babak final, Persib U-16 berhasil mengalahkan Bali United U-16 melalui drama adu penalti.

Baca Juga

Setelah menjadi juara, kabar gembira menghampiri Persib Bandung U-16 karena bakal ada 3 pemain yang disekolahkan ke Inggris selama 6 bulan.

Para pemain akan mengikuti program pendidikan sepak bola sejak Desember 2018 hingga Mei 2019.

Bahkan program pendidikan sepak bola yang bakal dijalani Persib U-16 itu akan langsung mendapat arahan dari FA selaku federasi sepak bola Inggris dan PSSI.

Baca Juga

Program pendidikan ini sendiri merupakan beasiswa yang sudah termasuk akademi professional, pendidikan formal, akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

"Tiga pemain kita juga akan berangkat ke Inggris akhir bulan ini, mudah-mudahan jadi bekal buat mereka dan pulang bisa jadi menambah kemampuan mereka. Sponsor PT Liga yang support, jadi mereka membiayai untuk latihan di Inggris jadi perwakilan beberapa klub," kata pelatih Persib U16, Kartono Pramdhan seperti yang disadur dari VikingPersib.

Baca Juga

Ketiga pemain itu adalah Anar Maulana sebagai penyerang, Fajar Faturachman yang merupakan bek kanan, dan Yadi Mulyadi yang merupakan seorang gelandang serang. Anar sendiri merupakan pemain terbaik Liga 1 U-16.

Dengan adanya program beasiswa ini, tentu pecinta sepak bola Indonesia berharap agar para remaja itu dapat belajar sesuatu sehingga dapat menjadi bekal ketika sudah usia senior. Mereka tidak hanya menjadi pemain masa depan Persib Bandung saja, tetapi juga untuk Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Liga 1 U-16 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.