x

3 Pemain Asing Berkualitas yang Menganggur dan Bisa Direkrut Persija Jakarta

Kamis, 13 Desember 2018 17:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT. COM - Berakhirnya gelaran Liga 1 2018 membuat sejumlah nama pemain asing berkualitas kini menjadi menganggur. Hal itu pun sekiranya menjadi peluang bagi Persija Jakarta untuk menambah amunisi baru.

Ya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah merampungkan seluruh laganya. Persija pun jadi tim yang keluar sebagai juara lantaran berhasil memuncaki klasemen di akhir musim.

Berakhirnya kompetisi Liga 1 2018 ternyata tak hanya memunculkan Persija sebagai juara. Rampungnya Liga 1 2018 juga membuat sejumlah nama top pemain asing kini jadi menganggur.

Baca Juga

Fakta tersebut pun lantas menjadikan peluang tersendiri bagi sang juara, Persija. Hadirnya pemain-pemain asing yang menganggur itu membuka peluang Persija untuk bisa menambah amunisi baru.

Lalu, siapa sajakah pemain-pemain asing top Liga 1 yang kini sedang menganggur dan bisa diboyong Persija tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman

Sosok legiun asing yang satu ini baru pada tahun 2018 merasakan bermain di Indonesia. Ya, sejak Liga 1 2018 bergulir, Jonathan Bauman menjadi andalan bagi lini depan Persib.

Bersama Persib, Bauman pun berhasil tampil memukau. Buktinya sepanjang gelaran Liga 1 2018, Bauman mampu mencetak 12 gol.

Meski tampil apik, Bauman ternyata tak dipertahankan Persib. Kontraknya berakhir pada musim ini dan kini ia berstatus sebagai pemain pengangguran.

Baca Juga

Hal itu pun jelas bisa menjadi sebuah peluang bagi Persija untuk menambah amunisi baru. Bila benar terwujud, kehadiran Bauman tentu akan semakin membuat lini depan Persija makin menakutkan.


2. Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic

Pemain yang satu ini benar-benar tampil memukau sepanjang gelaran Liga 1 2018. Hal itu sudah terbukti lewat jumlah gol Aleksandar Rakic sepanjang musim lalu.

Ya, Rakic bersama PS TIRA total telah membukukan 21 gol di gelaran Liga 1 2018. Ia pun berhak menyandang gelar individu top skor pada akhir musim.

Namun, kontrak Rakic bersama PS TIRA akan segera usai pada akhir Desember nanti. Sampai sekarang, belum ada kepastian apakah Rakic akan memperpanjang masa baktinya di PS TIRA atau memutuskan untuk hengkang.

Baca Juga

Bila tak memperpanjang kontrak, Rakic jelas akan menjadi legiun asing berstatus pengangguran. Hal itu pun bisa dimanfaatkan Persija untuk menambah amunisi baru dengan merekrut Rakic pada musim depan.


3. Shohei Matsunaga

Gelandang PSMS Medan, Shohei Matsunaga.

Pemain yang satu ini menunjukan peforma gemilang di tengah-tengah kehancuran klubnya. Ya, Shohei Matsunaga tetap mampu tampil apik meski klubnya, PSMS Medan harus terdegradasi dari Liga 1.

Ya, Matsunaga tercatat menjadi top skor bagi PSMS sepanjang gelaran Liga 1 2018. Pemain berkebangsaan Jepang yang ingin dinaturalisasi itu pun musim lalu total telah membukukan 14 gol.

Kontrak Matsunaga sendiri telah usai setelah gelaran Liga 1 2018. Ia pun kini resmi menjadi pemain asing top Liga 1 yang berstatus pengangguran.

Baca Juga

Hal itu jelas membuka peluang Persija untuk menambah amunisi baru. Jika jadi direkrut, kehadiran Matsunaga diyakini bakal menambah kualitas ketajaman lini depan Persija.

Persija JakartaShohei MatsunagaLiga IndonesiaLiga 1Jonathan BaumanAleksandar Rakic

Berita Terkini