x

Tajamnya Aleksandar Rakic yang Mampu Memikat 5 Klub Liga 1

Kamis, 13 Desember 2018 18:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker PS TIRA sekaligus top skor Liga 1 2018 Aleksandar Rakic.

INDOSPORT.COM - Striker asing asal Serbia Aleksandar Rakic mampu memikat sejumlah klub di kompetisi sepak bola Liga 1. Lantas bagaimana dirinya membuat para klub terpincut?

Aleksandar Rakic didatangkan PS TIRA dari klub Liga India Chennai City pada awal musim 2018. Ketika itu Rakic masih diragukan oleh publik Indonesia lantaran kiprahnya yang kurang bagus di beberapa klub sebelumnya.

Hanya dua klub, yakni Cement Beocin (Serbia) dan Ararat Yerevan (Armenia) yang sukses mendapat tuah dari Rakic. Karena bersama Cement Beocin, Rakic mencetak 25 gol dari 87 pertandingan.

Baca Juga

Sedangkan bersama Ararat Yerevan, striker 31 tahun ini telah mencetak 21 gol dari 60 laga yang dijalaninya. Selebihnya, Rakic tak pernah mampu mencetak lebih dari lima gol dari sejumlah klub yang dibelanya.

Bermain di Liga 1 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Rakic. Pasalnya striker kelahiran Yugoslavia itu baru pertama kali bermain di benua Asia Tenggara.

Perlahan tapi pasti Rakic mulai dituntut oleh pelatih PS TIRA untuk selalu mencetak gol, bagaimanapun caranya. Hingga puncaknya adalah Rakic menjadi top skor serta mencetak hattrick (trigol) di akhir Liga 1 2018.

Baca Juga

Berkat kehebatannya ini Aleksandar Rakic langsung memikat sejumlah kontestan Liga 1. Mereka ingin sekali memakai jasa sang predator kotak penalti. Kira-kira siapa saja yang berminat?


1. 1. PSM Makassar

Logo PSM Makassar

Salah satu klub sepak bola Liga 1, yakni PSM Makassar yang terang-terangan menginginkan jasa Aleksandar Rakic. Hal ini disampaikan oleh pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

"Saya telah bicara dengan Rakic. Tetapi kondisinya sulit saya kemukakan. Sebab Rakic telah menjalin komunikasi tetapi pemain tersebut sudah tidak ada. Bisa jadi dapat tawaran di luar negeri," kata Roberts di Makassar, Kamis (13/12/18).

Baca Juga

Rumor ini berembus karena pelatih PSM Makassar kurang begitu puas dengan striker asing yang direkrutnya sejauh ini. Apalagi PSM Makassar akan bermain di Piala AFC 2019 mendatang, yang menjadi sisi positif Rakic.

2. PSS Sleman

Lalu ada pula klub promosi yang menjadi jawara Liga 2 2018, yakni PSS Sleman. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini menginginkan jasa Aleksandar Rakic.

PSS Sleman mengaku tengah bergerak cepat dalam mempersiapkan tim menjelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang karena target mereka bisa bertahan pada musim depan.

"Ada beberapa pemain yang dipantau, termasuk dia (Aleksandar Rakic). Namun kami harus menyesuaikan dengan kebutuhan pelatih," tutur manajer PSS Sleman Sismantoro, Jumat (07/12/18).


2. 3. Semen Padang

Logo Semen Padang.

Kemudian ada juga Semen Padang yang memberikan perhatian pada Aleksandar Rakic. Sebab Semen Padang akan berjuang untuk bertahan di Liga 1 2019 demi menjaga nama wakil klub Sumatera.

"Dia (Aleksandar Rakic) telah menjadi rebutan banyak klub. Jadi kami harus bergerak cepat jika pelatih menginginkannya," jelas manajer Semen Padang Win Bernandino, Jumat (07/12/18).

Kendati begitu Semen Padang harus bersaing dengan klub-klub lainnya. Karena mereka juga akan memberikan sederet kenikmatan pada Aleksandar Rakic untuk bergabung.

Baca Juga

4. Persija Jakarta

Lalu Aleksandar Rakic juga menyampaikan pesan yang publik menduga kalau dirinya siap direkrut oleh Persija Jakarta. Karena Rakic memberikan selamat atas Persija menjadi juara.

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang telah berhasil menjuarai gelaran Liga 1," ujar Rakic pada caption akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (12/12/18) lalu.

Ungkapan tersebut membuat pencinta sepak bola berasumsi kalau Rakic siap direkrut oleh Persija. Padahal Persija masih memiliki Marko Simic dimana kontraknya berakhir pada musim depan.


3. 5. PS TIRA

Logo PS TIRA.

Selanjutnya adalah PS TIRA sendiri yang menginginkan Aleksandar Rakic bertahan pada musim depan. Karena Rakic masih berharap bisa membawa PS TIRA lebih berprestasi.

"PS TIRA masih menjadi prioritas saya. Namun semuanya akan dibahas dalam pertemuan dengan tim dan mudah-mudahan ada kesepakatan," ungkap Rakic, Rabu (12/12/18).

Baca Juga

Selain beberapa tim tadi, pasti klub-klub lain menginginkan jasa Aleksandar Rakic. Tak cuma di Liga 1 bisa saja Rakic menerima pinangan dari klub luar negeri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaSemen PadangPSS SlemanPSM MakassarSerbiaLiga IndonesiaPS TIRAAleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini