x

3 Penyerang Jebolan Manchester United yang Layak Gantikan Jonathan Bauman di Persib

Jumat, 14 Desember 2018 20:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Persib Bandung telah resmi melepas salah satu penyerang andalannya di Liga 1 2018, Jonathan Bauman. Demi mengisi pos yang ditinggalkan Bauman, Persib sekiranya bisa mempertimbangkan beberapa nama penyerang jebolan Manchester United.

Ya, Persib mengambil sebuah kebijakan besar usai gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 rampung. Setelah memecat pelatihnya, Mario Gomez, Persib juga melepas salah satu penyerang andalannya musim lalu, Bauman.

Bauman dilepas Persib lantaran manajemen enggan memperpanjang kontraknya yang sudah habis. Bauman pun resmi dilepas bersama dua pemain asing Persib lainnya, Oh In-Kyun dan Bojan Malisic.

Baca Juga

"Itu semua selesai tuh, Bojan, In-Kyun, Bauman selesai. selesainya di Desember (2018) sama Januari (2019)," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Keputusan tersebut memang cukup mengejutkan kancah sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, Persib musim lalu diketahui begitu mengandalkan Bauman di barisan lini depannya.

Demi mengisi pos yang ditinggalkan Bauman, Persib tentu harus mencari pengganti sepadan. Persib pun sekiranya bisa mempertimbangkan beberapa nama penyerang jebolan Manchester United.

Lalu, siapa sajakah para penyerang jebolan Manchester United yang layak menggantikan posisi Bauman di Persib tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi, eks Manchester United yang kini bermain di Genoa.

Giuseppe Rossi pernah menjalani kariernya bersama Manchester United. Ia bahkan terbilang merupakan hasil didikan akademi muda Setan Merah.

Namun, puncak karier Rossi bukanlah dilaluinya bersama MU. Kariernya malah lebih bersinar kala membela klub asal Spanyol, Villarreal.

Baca Juga

Sayangnya, Rossi kini masih berstatus sebagai pemain pengangguran alias belum memiliki klub. Hal inilah yang lantas membuat Persib layak untuk mempertimbangkan Rossi sebagai pengganti Bauman.


2. Frederico Macheda

Frederico Macheda

Dahulu ia digadang-gadang sebagai wonderkid yang akan bersinar bersama Manchester United. Debutnya di tim utama bahkan dilaluinya dengan manis karena bisa mencetak gol penentu kemenangan.

Namun yang terjadi ke depannya sungguhlah tidak sesuai ekspektasi. Karier Macheda meredup, terdepak dari Old Trafford, dan bahkan kesulitan bersaing di kancah sepak bola level tertinggi Eropa.

Baca Juga

Macheda sendiri kini bermain untuk klub asal Yunani, Panathinaikos. Bila Persib bisa melakukan penawaran dan negosiasi yang tepat, Macheda sekiranya layak untuk menggantikan peran Bauman.


3. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov dan logo Persib Bandung.

Pemain asal Bulgaria ini pada tahun 2008 sampai 2012 menjadi ujung tombak andalan Manchester United. Selama berkostum MU, Berbatov total mencatatkan 56 gol dari 149 kali penampilannya.

Berbatov sendiri kini sedang memasuki masa senja kariernya. Ia telah berusia 37 tahun dan saat ini sedang tidak memiliki klub alias pengangguran.

Baca Juga

Faktor itulah yang sekiranya pantas agar Persib mempertimbangkan nama Berbatov. Meski sudah tua, pengalaman dan sentuhan Berbatov di kotak penalti lawan tak kalah hebat dengan Bauman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Manchester UnitedPersib BandungLiga IndonesiaJonathan BaumanTRIVIA

Berita Terkini