x

3 Permintaan Mario Gomez yang Sempat Tidak Dikabulkan Manajemen Persib Bandung

Sabtu, 15 Desember 2018 13:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Roberto Carlos Mario Gomez, mantan pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Usai gelaran Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 rampung, Mario Gomez telah resmi dipecat klubnya, Persib Bandung. Bila ditelisik ke belakang, ternyata Gomez sempat beberapa kali mengajukan permintaan yang tidak dikabulkan manajemen Persib.

Ya, kabar menghebohkan datang dari Persib Bandung pada hari Rabu (13/12/18) kemarin. Persib Bandung dikabarkan telah secara resmi mendepak Gomez dari kursi kepelatihan.

Kabar ini sendiri kemarin pertama kali muncul dan tersebar luas melalui media sosial. Seperti yang tertera pada unggahan akun Twitter bernama Persib English.

Baca Juga

"Persib telah memutuskan untuk berpisah dengan Mario Gomez setelah beberapa kontroversi yang dilakukannya selama bertugas. Gomez bersama penerjemahnya, Fernando Soler dilaporkan telah berulang kali menuntut kenaikan gaji dan mengancam meninggalkan klub," begitu bunyi cuitan Persib English.

Gomez sendiri bila ditelisik ke belakang pernah beberapa kali berseteru dengan manajemen Persib. Bahkan, ada beberapa permintaan Gomez yang tidak dituruti manajemen Persib dan membuat heboh.

Baca Juga

Lalu, apa saja permintaan-permintaan Gomez yang pernah tidak dituruti manajemen Persib tersebut? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Pembelian Pemain

Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Permintaan Gomez yang tak dikabulkan manajemen Persib lainnya ialah terkait kebijakan transfer pemain sepak bola. Khususnya bila melihat hal yang terjadi pada bulan Febuari 2018 lalu.

Ya, kala itu Gomez memberikan curahan hatinya melalui media sosial Instagram. Menggunakan fitur Insta Story, Gomez mengungkapkan kalau rencana transfer pemain yang diinginkannya tak dapat dipenuhi oleh manajemen Persib Bandung.

Insta Story Mario Gomez
Baca Juga

"Ketika saya meminta penyerang dan mereka memberi saya gelandang," ucap Gomez dalam unggahan Insta Story.


2. Fasilitas Lapangan

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Gomez pernah membuat kehebohan terkait permintaan fasilitas lapangan latihan. Hal itu bahkan ia lontarkan dan arahkan langsung kepada pihak manajemen Persib.

Ya, Gomez menilai bahwa Persib sebagai tim besar di Indonesia tidak memiliki fasilitas lapangan latihan yang berkualitas. Gomez pun sudah mengucapkan keluhannya tersebut namun tidak ditanggapi manajemen Persib.

"Dengar, kalian ingat beberapa hari lalu kami pernah berbicara tentang lapangan, Persib Bandung tidak punya tempat latihan dan tidak ada yang mendengar dari Persib menyiapkan satu lapangan untuk latihan, kami tidak punya,” beber Gomez.

Baca Juga

“Ini tim besar, ini bukan untuk saya tapi untuk pemain, oke mungkin kami dituntut untuk terus menang tapi untuk mencapai itu kami butuh latihan," kata Gomez.


3. Kenaikan Gaji

Mantan pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Gomez juga pernah menuntut kepada pihak manajemen Persib soal kenaikan gaji. Hal ini bahkan sempat membuat heboh jagat sepak bola Indonesia.

‎Gomez pada awal bulan Agustus lalu pernah berharap agar manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mau untuk menaikan gajinya. Pasalnya, bonus yang dijanjikan manajemen tidak sesuai dengan ekspektasi.

Gomez sendiri menuturkan harapannya ini ternyata tak kunjung mendapat respon dari pihak manajemen. Ia pun akhirnya membuka borok tersebut kepada awak media.

Baca Juga

"Kami berbicara sekitar tiga bulan lalu ketika masih di posisi sembilan di Liga Super dan kami berdiskusi soal bonus tapi berjalan di jalur yang berbeda," ucap Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan api (GBLA), Kota Bandung, Senin (06/08/18).

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezTRIVIA

Berita Terkini