x

3 Alasan Bali United Bakal Rengkuh Gelar Juara Liga 1 2019

Selasa, 18 Desember 2018 13:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Dengan skuat mumpuni dan rencana perekrutan pemain baru yang cukup diperhitungkan, Bali United dapat muncul sebagai kandidat juara kompetisi bola Indonesia kasta tertinggi, Liga 1, musim depan. Berikut 3 alasan Bali United bisa merengkuh trofi juara kompetisi sepak bola bergengsi itu di musim depan. 

Gelaran kompetisi bola Indonesia, yakni Liga 1 musim 2018/2019 telah usai digelar, dan menyisahkan Persija Jakarta yang sukses menjadi jawara di musim lalu. Meski kompetisi sepak bola bergengsi itu sudah selesai, namun kandidat juara musim depan sudah diprediksi. 

Meski menuai cukup banyak kontroversi dalam perjalanan Macan Kemayoran dalam merengkuh gelar juara, namun apapun yang terjadi Persija tetap berhak meraih gelar Liga 1.

Menjelang musim baru yang akan dimulai tahun depan, sejumlah bursa juara telah memunculkan nama-nama baru termasuk salah satunya Bali United yang musim lalu hanya finis di urutan ke-11.

Baca Juga

Walaupun musim 2018/2019 Bali United cuma berada di peringkat ke-11, namun laskar Tridatu tersebut masih terbilang sangat layak untuk masuk dalam calon juara musim depan.

Terdapat banyak alasan yang membuat Bali United berhak menjadi jawara baru Liga Indonesia. Salah satunya tentu kehadiran bintang-bintang yang berhasil didatangkan ke stadion I Wayan Dipta.

Baca Juga

Terlebih Bali United memiliki embrio juara, setelah pada dua musim lalu anak asuh Widodo C.Putro tersebut pernah hampir menjadi juara sebelum akhirnya kalah oleh Bhayangkara FC.

Tak hanya alasan-alasan tersebut, masih banyak lagi faktor yang diduga kuat mampu membuat Bali United dapat meraih titel juara. Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan Bali United akan merengkuh gelar juara Liga 1 2019.


1. Membidik Pemain Berkualitas

Aksi selebrasi Paulo Sergio usai cetak gol.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika alasan utama mengapa Bali United pantas disebut sebagai calon juara Liga 1 musim 2019 adalah banyaknya bintang-bintang sepak bola berkelas dalam skuat Bali United.

Teranyar, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu sukses mendaratkan eks rekan duet Ilija Spasojevic yang sukses membawa Bhayangkara FC meraih juara Liga 1 musim 2017 lalu, Paulo Sergio.

Kedatangan Paulo Sergio pun dianggap mampu mengembalikan peforma dan membantu membuka kembali keran gol Bali United. Berduet dengan Spaso di lini depan, Paulo Sergio diperkirakan akan tampil nyetel.

Dengan kembali moncernya Spasojevic, maka tak ada halangan lain yang mampu membendung Bali United dalam merengkuh titel juara pertama mereka dalam sejarah.


2. Dukungan Finansial Besar Untuk Beli Pemain dan Rekrut Pelatih Jempolan

CEO Bali United, Yabes Tanuri

Salah satu daya tarik Bali United adalah dana yang tak segan-segan dikeluarkan sang pemilik, dalam membeli pemain dan mendatangkan pelatih.

Sebagai bukti, mereka mampu memboyong Brwa Nouri yang saat itu masih berseragam Östersund. Bahkan mampu membawa kembali Stefano Lilipali pulang ke Indonesia, padahal sang pemain masih memiliki kontrak dengan klub Liga Belanda.

Tak hanya pemain, Bali United pun juga dapat mendatangkan pelatih top selepas kepergian Widodo Putro akhir musim lalu, bahkan Roberto Carlos (mantan pemain Real Madrid) dikabarkan siap menukangi Irfan Bachdim dan kolega musim depan.


3. Balas Dendam karena kegagalan di Dua Edisi Liga 1

Logo Liga 1 2018.

Gagal dalam dua edisi Liga 1, dirasa cukup bagi Bali United untuk bersabar. Pada kompetisi musim depan dipastikan bakal membuat Laskar Tridatu mengamuk demi meraih gelar yang tak pernah mereka raih.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Liga 1 musim 2017 lalu Bali United hanya mampu finis di peringkat kedua dibawah Bhayangkara FC yang secara mengejutkan mampu juara meski timnya baru terbentuk.

Baca Juga

Pada musim lalu malah Bali United semakin terpuruk, kepergian sosok striker andalan Sylv anoComvalius pun dianggap sebagai biang keladi. Hengkangnya Comvalius membuat Bali United sulit mencetak gol hingga gagal meraih kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT.COM

Widodo C. PutroBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Paulo Sergio

Berita Terkini