x

Hasil Pertandingan Carabao Cup Leicester vs Machester City: Drama Penalti Bawa Citizen ke Semifinal

Rabu, 19 Desember 2018 05:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Leicester City vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Lewat drama adu penalti Manchester City berhasil memastikan satu tempat di semifinal Carabao Cup 2018/19 setelah mengalahkan Leicester City, Rabu (19/12/18) dini hari WIB.

Mampu mendominasi pertandingan, Mancheter City sebenarnnya mampu unggul cepat berkat gol Kevin De Bruyne di awal awal babak pertama. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan hingga turun minum sebelum akhirnnya Albrighton bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Skor imbang 1-1 itu membuat pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti. Dan dalam adu penalti inilah kualitas pemain Mancheter City mampu terlihat unggul atas tim tuan rumah.

Baca Juga

Tiga penendang Manchester City dengan baik menyelesaikan tugasnnya. Sementara di kubu The Foxes hanya Harry Maguire yang bisa menyarangkan bola. Man City pun menang dengan skor 3-1 di babak penalti ini.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Manchester City usai gol De Bruyne ke gawang Leicester City, Rabu (19/12/18).

Tanpa mayoritas pemain utamannya, kekuatan Manchetser City masih bisa membuat mereka menguasai pertandingan sejak menit awal.

Sempat mendapatkan beberapa peluang di awal, Citizen langsung unggul cepat di menit ke-14. Berawal dari sodoran pendek Otamendi, Kevin De Bruyne dengan tenang mampu mencetak gol ke gawang Leicester hingga Manchetser City unggul 1-0.

Selepas unggul, dominasi Citizen semakin terasa. Menit ke-21 mereka bisa saja menambah keunggulan andai Fuchs tak bergerak cepat menghalau sepakan voli Mahrez yang sudah berdiri bebas di kotak penalti.

Setelah beberapa peluang Man City membahayakan, Leicester baru bisa menciptakan peluang di menit ke-39. Berawal dari tendangan sudut, kemelut bola di muka gawang sempat membuat Maguire berpeluang samakan kedudukan. Namun sayang dirinya masih terlalu lama, hingga bola akhirnnya kembali diamankan.

Setelah peluang tersebut, Leicester seakan terhentak, Di lima menit sisa babak pertama mereka mulai menekan Man City. Namun tak satupun gol berhasil tercipta. Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pemain Leicester dan Manchester City berjibaku di babak perpatfinal Carabao Cup 2018.

Baru mulai babak kedua, Man City langsung mendapatkan peluang emas. Menit ke-48 Sergio Aguero mampu lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Danny Ward. Namun kiper Leicester itu masih cukup sigap menahan sepakan Aguero hingga Citizen gagal  menjauhkan keunggulan.

Hujan yang kembali mengguyur Stadion King Power seakan mengiri derasnnya gempuran Man City ke gawang Leicester hingga menit ke-70.

Bermain sebagai tuan rumah, Leicetser yang banyak diserang nyatannya juga cukup santai dengan terus berupaya menguasai bola selama mungkin setiap mendapatkan kesempatan.

Dengan gaya permaina tersebut, The Foxes ternyata mampu balik mengancam. Misalnnya di menit ke-70, Iheanacho bisa bebas menerima bola di kotak penalti City. Namun sayang sebelum berhasil melesatkan tendangan, mantan pemain City itu justru didorong De Bruyne. Namun wasit tak bergeming dan tak menghadiahi Leicester dengan penalti.

Namun kegagalan peluang tersebut, mampu dibayar lunas oleh Albrighton tiga menit berselang. Menerima umpan jauh Ndidi, Albrighton yang lolos jebakan offside dengan percaya diri menghujamkan bola ke pojok gawang City hingga skor menjadi imbang 1-1.

Selepas skor kembali imbang. Manchester City langsung tersengat untuk kembali mendominasi pertandingan. Tetapi dengan beberapa peluang tercipta, mereka tak lagi mampu menambah gol hingga skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun harus di akhiri dengan adu penalti.

Dalam adu penalti ini kualitas pemain Man City mampu terlihat lebih unggul atas Leicester. Tiga penendang Man City berhasil dengan baik menyarangkan bola, disaat Leicester hanya satu pemainnya yang bisa mencetak gol.

gol masing masing dicetak oleh Gundogan, Gabriel Jesus dan Zinchenko di kubu Man City. Sementara Maguire menjadi satu-satunnya eksekutor Leicester yang berhasil jaringkan bola. 


3. Susunan Pemain

Sterling mendapatkan perlakuan tak lazim dari kiper Leicester City, Daniel Ward.

Leicester City XI:

Manchester City XI:

Manchester CityLeicester CityPiala Liga InggrisReviewLiga InggrisHasil PertandinganCarabao Cup

Berita Terkini