x

Promosi ke Liga 1, Inilah Sumber Kekayaan Berlimpah Semen Padang

Rabu, 19 Desember 2018 15:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Semen Padang.

INDOSPORT. COM - Semen Padang jadi klub bola Indonesia yang berhasil promosi ke gelaran kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan. Keberhasilan tersebut tentu tak lepas dari pihak-pihak yang menjadi sumber kekayaan Semen Padang.

Ya, Semen Padang menuai prestasi manis pada tahun 2018 ini. Klub yang berjuluk Kabau Sirah itu berhasil mendapatkan jatah promosi ke Liga 1 musim depan.

Jatah promosi didapat setelah Semen Padang mampu melaju hingga partai final Liga 2. Sayangnya pada partai puncak, Semen Padang harus takluk dari lawannya, PSS Sleman.

Baca Juga

Kegemilangan selama tahun ini tentu berkaitan dengan para pihak-pihak yang menjadi sumber kekayaan Semen Padang. Gelontoran uang dari mereka, membuat para pemain Semen Padang jadi lebih bersemengat hingga akhirnya mampu menuai sukses.


1. PT Semen Padang

Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang

Sumber kekayaan Semen Padang yang pertama berasal dari sebuah perusaahaan dengan nama serupa, yakni PT Semen Padang. Memiliki nama sama, PT Semen Padang bukanlah bentuk perusahaan dari klub yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim tersebut.

Klub Semen Padang sendiri terdaftar sebagai perusahaan dengan nama PT Kabau Sirah Semen Padang. Jadi sudah jelas, PT Semen Padang merupakan perusahaan yang berada di luar manajemen klub Semen Padang.

Baca Juga

Meski demikian, PT Semen Padang tetap memberikan perhatian lebih kepada para pemain Semen Padang. Buktinya saat klub Semen Padang masih berjuang untuk meraih tiket promosi Liga 1, PT Semen Padang berjanji akan memenuhi kebutuhan kesejahteraan pemain. 

"Fokus saja kepada latihan dan pertandingan, jangan pikirkan yang lain-lain, segala fasilitas penunjang dan kesejahteraan pemain dan hal lainnya biar kami yang memikirkan dan memenuhinya untuk tim," ujar Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri seperti dikutip dari situs resmi Semen Padang.

"Sebagai Dirut Semen Padang, kami tentunya juga sudah menggelontorkan dana untuk menunjang kesejahteraan pemain semua. Bagi yang berkeluarga silahkan bawa keluarganya ke sini biar lebih fokus," tambah Yosviandri.


2. Sponsor

Aksi selebrasi pemain Semen Padang

Perhatian PT Semen Padang terhadap para pemain Semen Padang ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja. PT Semen Padang juga memiliki cara lain yang bisa menunjang kebutuhan klub.

Cara yang dipilih PT Semen Padang adalah dengan menggaet banyak sponsor. Ya, klub Semen Padang pada gelaran kompetisi 2018 kemarin mempunyai setidaknya delapan sponsor.

Delapan sponsor yang menunjang Semen Padang pada gelaran musim lalu adalah MBB Apparel, Oxygen Premium Denim, Torabika, Corsa, Covesta.com, G-Sport, Ayia, dan tentunya PT Semen Padang. Kedelapan sponsor itu pun terpampang di situs resmi dan jersey klub.

Baca Juga

"Alhamdulilah tahun ini kita berhasil mendapatkan delapan sponsor yang akan membantu kita mengarungi kompetisi 2018. Ada sponsor lama yang setia dan ada sponsor baru," ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 

Semen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini