x

Kasus Pengaturan Skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Ini Pesan Mengharukan Hamka Hamzah

Kamis, 20 Desember 2018 05:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Kasus pengaturan skor Timnas Indonesia di pertandingan final Piala AFF 2010 lalu, kembali terangkat. Salah satu bek Timnas Indonesia saat itu, Hamka Hamzah pun turut prihatin dengan situasi ini.

Terangkatnya kasus pengaturan skor di final Piala AFF 2010 ini dikarenakan pernyataan dari eks manajer Timnas Indonesia saat itu, Andi Darussalam dalam acara diskusi sepak bola Indonesia soal mafia pengaturan skor, Mata Najwa, Rabu (19/12/18) kemarin malam.

Andi Darussalam bahkan menyebut nama bek Timnas Indonesia saat itu, Maman Abdurrahman yang menurutnya mencurigakan sehingga menjadi indikasi adanya pengaturan skor saat itu.

Baca Juga

"Saya ambil contoh, seharusnya Maman Abdurrahman bisa mengamankan bola, namun dia cenderung menunggu membiarkan pemain Malaysia mengejar bola dan berujung gol," ucap Andi Darussalam tentang kasus Piala AFF 2010 tersebut.

Baca Juga

Kasus ini kembali diangkat dan juga akan diusut oleh Satgas Kepolisian, salah satu bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah pun menyampaikan pesan mengharukan kepada seluruh masyarakat Indonesia.


1. Pesan Mengharukan Hamka Hamzah

Hamka Hamzah sesi latihan Timnas.

Dalam akun resmi Instagram miliknya, yang bernama @hamka23hamzah, bek Arema FC itu meminta untuk semua masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola Tanah Air, bersabar menunggu bukti-bukti kasus tersebut.

"Salam INDONESIA, buat Teman2 dan sodara2 semua disini saya ingin menyampaikan sebagai bagian pemain AFF 2010, mari semua bersabar menunggu bukti2 yg akan diserahkan ke SATGAS KEPOLISIAN ttg indikasi penerimaan suap. Jgnlah menghujat dan berfikiran negatif dulu kepada kami squad AFF 2010 sambil menunggu bukti yang kongkrit,Karena itu berdampak besar kepada kami dan keluarga besar kami semua. Mari kita tunggu sama2 kelanjutan dr SATGAS KEPOLISIAN. Kami semua mengutuk apabila ada yg menerima suap di AFF 2010, karena kami berjuang betul2 untuk NEGARA..Tp kalau memang terbukti ada yg menerima, maka HUKUM HUKUM HUKUM Akan Memproses itu semua. SALAM INDONESIA," tulis Hamka Hamzah panjang lebar.

Kebetulan, Hamka Hamzah saat itu juga diduetkan bersama Maman Abdurrahman di jantung pertahanan Timnas Indonesia yang terlihat acak-acakan saat menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia pun harus menerima kekalahan tiga gol tanpa balas di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Gelar juara pun jatuh pada Malaysia, dengan kemenangan agregat 4-2.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

MalaysiaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Maman AbdurrahmanTimnas IndonesiaAndi DarussalamPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2010

Berita Terkini