x

Hasil Pertandingan Serie A Juventus vs AS Roma: Nyonya Tua Masih Perkasa!

Minggu, 23 Desember 2018 04:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan Bryan Cristane.

INDOSPORT.COM - Juventus baru saja menyelesaikan pertandingan Serie A Italia pekan ke-17 kontra AS Roma pada Minggu (23/12/18) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut, Juventus berhasil meraih keunggulan lebih dulu di babak pertama lewat aksi Mario Mandzukic.

Aksi penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan klasik ini. Namun hal itu sudah cukup bagi Juventus untuk meraih poin penuh.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Juventus menjadi tim Serie A Italia yang belum pernah terkalahkan sejak awal musim 2018/19. Hasil buruknya hanya bermain imbang satu kali kontra Genoa.


1. Babak Pertama

Mario Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus sudah mengancam gawang Roma melalui aksi Mario Mandzukic.

Namun usaha tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Roma, Kostas Manolas, yang berdiri di posisi yang tepat untuk mengamankan bola di bawah mistar gawang.

Tak mau kalah, Roma juga beberapa kali melakukan serangan-serangan yang cukup merepotkan lini pertahanan Juventus. Namun usaha-usaha yang dilancarkan Nicolo Zaniolo dan Patrik Schick masih belum menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-35, Juventus berhasil mencetak gol pembuka lewat aksi Mario Mandzukic yang mendapatkan umpan terukur dari Mattia De Sciglio. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Hingga babak pertama usai, Juventus dan AS Roma tak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Paulo Dybala bersusah payah untuk tetap menguasai bola.

Meski sudah meraih keunggulan di babak pertama, Juventus sama sekali tidak berniat mengendurkan serangan saat menjalani pertandingan di paruh kedua. Mereka terus mencari cara untuk menekan demi tak kehilangan momen untuk terus unggul.

Namun Roma juga tak tinggal diam, pada menit-menit awal babak kedua mereka sedikit demi sedikit mendominasi pertandingan. Itu terbukti ketika mereka sempat unggul penguasaan bola hingga 56 persen.

Roma mulai tampil lebih agresif dibandingkan babak pertama. Namun sayang, usaha-usaha yang dilancarkan AS Roma belum mampu memberikan ancaman berarti bagi pertahanan Juventus.

Baca Juga

Juventus sebenarnya bisa menggandakan keunggulan, namun sayang gol yang dicetak Giorgio Chiellini dianulir oleh sang pengadil lapangan. Dengan begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan AS Roma.

Juventus

AS Roma

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaJuventusAS RomaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini