x

3 Pemain Persib yang Terancam Hengkang Jika Esteban Vizcarra Datang

Senin, 24 Desember 2018 14:40 WIB
Editor: Juni Adi
Esteban Vizcarra

INDOSPORT.COM - Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra tengah menjadi buruan banyak klub Liga 1, setelah memastikan diri tak akan memperkuat Laskar Wong Kito musim depan.

Sejatinya, manajemen SFC sendiri telah berkomunikasi dengan Vizcarra, dan sang pemain menyatakan tidak bermasalah main di Liga 2. Namun, lantaran perpanjangan kontrak yang tinggi, membuat SFC gagal mempertahankannya.

Kini, pemain naturalisasi berdarah Argentina itu berpeluang akan tetap berkiprah di kasta tertinggi musim depan, setelah beberapa klub papan atas Liga 1 berminat memeinangnya, salah satunya adalah Persib Bandung.

Baca Juga

Bahkan diakui Vizcarra, kalau manajemen Maung Bandung telah menghubunginya. Seperti diketahui, lini tengah Persib sendiri saat ini tengah kosong, setelah ditinggal sejumlah pilarnya seperti Oh In-Kyun.

"Memang, banyak klub-klub yang sudah hubungi saya, manajemen Persib Bandung juga sudah menghubungi saya," katanya beberapa waktu lalu.

Jika benar Persib mendapatkan Vizcarra, dirinya bisa menjadi solusi atas lubang yang ditinggalkan In-Kyun. Namun, kehadiran pemain berusia 32 tahun itu juga berpotensi menimbulkan masalah baru.

Baca Juga

Yaitu menutupi kesempatan bermain pemani lain. Akibatnya, beberapa pilar bisa hengkang dengan mendapat jam terbang yang lebih banyak musim depan.

Berikut  INDOSPORT ulas 3 pemain yang berpeluang tinggalkan Persib, jika Esteban Vizcarra datang:


1. Eka Ramdani

Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

Pemain pertama yang berpeluang hengkang jika Esteban Vizcarra merapat ke Persib adalah Eka Ramdani. Sama-sama berposisi sebagai gelandang, peluang Vizcarra jadi pilihan utama lebih besar.

Sebab, Eka sendiri musim kemarin saat masih dilatih Mario Gomez, hanya sebagai pemain pelapis di lini tengah Persib. Berbeda dengan Vizcarra yang jadi pilar utama di Sriwijaya FC.

Musim kemarin, Ebol -sapaan karib Eka Ramdani- hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 14 pertandingan. Tidak menutup kemungkinan jika Ebol berpeluang hengkang musim depan, untuk mendapat jatah bermain yang lebih banyak.


2. Kim Jeffrey Kurniawan

Bintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih.

Kim Jeffrey Kurniawan jadi salah satu pemain yang berpeluang tinggalkan Persib, jika Esteban Vizcarra resmi merapat ke Maung Bandung.

Sama-sama berposisi gelandang, peluang bermain Kim jauh lebih sedikit ketimbang Vizcarra. Faktor cedera panjang musim lalu juga jadi alasan utamanya.

Kim sejauh ini belum mampu menunjukan permainan terbaiknya, pasca sembuh dari cedera. Musim kemarin saja, dirinya hanya tampil sebanyak tujuh kali.


3. Puja Abdillah

Puja Abdillah pemain muda Persib Bandung

Ditunjuk sebagai pelatih Persib musim depan, Miljan Radovic langsung dibebankan untuk meraih gelar juara Liga 1 2019. Hal tersebut membuat Miljan tentunya membutuhkan materi pemain yang berkualitas. 

Salah satunya mendatangkan beberapa pemain berpengalaman dan berlabel bintang, seperti Esteban Vizcara. Kualitas pemain berusia 32 tahun itu tidak perlu diragukan lagi, dalam mengatur tempo permainan.

Namun sayang, kehadiran Vizcarra yang semakin dekat merapat ke Pangeran Biru, bisa menutup banyak jam terbang gelandang muda Persib, seperti Puja Abdillah.

Musim kemarin saja, dirinya hanya diberi kesempatan tampil sebanyak tiga pertandingan. Hal tersebut, membuat Puja berpeluang hengkang, dan mencari klub baru untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Persib BandungKim Jeffrey KurniawanEsteban VizcarraEka RamdaniLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini