x

3 Pemain yang Kembali ke Klub Lamanya di Liga 1 Musim Depan

Jumat, 28 Desember 2018 06:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Setelah kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 musim 2018 selesai, sejumlah klub telah gencar mencari amunisi baru untuk mematangkan skuatnya.

Sejumlah klub-klub Liga 1 pun akhirnya berhasil mendapatkan pemain berlabel bintang jelang musim 2019 dimulai. Salah satunya adalah Barito Putera, yang berhasil mendapatkan jasa gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Selain itu, Madura FC juga berhasil mendapatkan pemain berlabel Timnas Indonesia sebelum tahun 2018 berganti. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut menjadi yang terdepan dalam perburuan tanda tangan Andik Vermansah.

Baca Juga

Bukan hanya para pemain bintang yang hadir jelang kompetisi Liga 1 2019. Namun, beberapa pemain juga ada yang memilih untuk bereuni dengan mantan klubnya di Indonesia.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain yang kembali memperkuat klub lamanya di Liga 1 musim 2019 mendatang.


1. Ryuji Utomo – Persija Jakarta

Ryuji Utomo saat jalani latihan bersama Persija Jakarta.

Persija Jakarta kembali berhasil merekrut pemain muda yang baru saja berkarier di Liga Thailand pada musim 2018 kemarin. Pemain yang dimaksud adalah, Ryuji Utomo.

"Ya, Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun ke depan," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Sebelum berlabuh ke Liga Thailand untuk memperkuat PTT Rayong, Ryuji Utomo lebih dulu memperkuat Persija Jakarta pada musim 2017 lalu. Namun saat itu Ryuji jarang mendapatkan tempat utama sehingga membuat dirinya memilih hijrah ke luar negeri.

Bersama PTT Rayong, Ryuji sukses membantu klubnya promosi ke kasta tertinggi, Thai League 1 dan berhasil tampil gemilang dengan mencatat 18 penampilan. Situasi ini mungkin menjadi alasan kuat mengapa Persija berniat memulangkan Ryuji ke Jakarta.


2. Dane Milovanovic – Madura United

Dane Milovanovic, pemain Madura United.

Dane Milovanovic resmi menandatangani kontrak bersama Madura United pada Jumat (14/12/18) lalu. Pemain berusia 29 tahun itu akan membela Laskar Sapeh Kerrab untuk dua musim ke depan, dimulai dari Liga 1 2019.

Dane Milovanovic bukanlah wajah asing bagi pendukung setia Madura United. Karena dia pernah membela Madura United pada ISC 2016 dan Liga 1 2017. Cinta lama bersemi kembali pun disematkan atas kepindahannya tahun ini.

Sekedar informasi, pemain yang saat ini berusia 29 tahun tersebut sebelumnya memperkuat klub Australia, Preston Lions. Namun pada musim depan ia lebih memilih kembali ke tanah Madura.


3. Ilham Udin Armaiyn – Bhayangkara FC

Ilham Udin Armaiyn bawa Bhayangkara melesat ke puncak klasemen Liga 1.

Nama terakhir yang kembali memperkuat klub lamanya di Liga 1 musim depan adalah Ilham Udin Armaiyn. Dirinya dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan Bhayangkara untuk mengarungi Liga 1 2019.

Meski sampai saat ini Ilham Udin Armaiyn belum diperkenalkan secara resmi, namun situs Transfermarkt dan Wikipedia sudah menyebutkan bahwa sang pemain berstatus penggawa Bhayangkara untuk musim depan.

Baca Juga

Sebelumnya, Manajer Bhayangkara FC, Sumardji telah percaya diri mengamankan jasa Ilham Udin Armaiyn untuk musim 2019 mendatang. “Ilham sudah bergabung, sudah saya bayar,” ungkap Sumardji dikutip dari Antara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersija JakartaIlham Udin ArmaiynMadura United FCRyuji Utomo PrabowoDane MilovanovicLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini