x

3 Nasib Apes Beruntun yang Dialami Persebaya Surabaya dalam Bursa Transfer Pemain

Minggu, 30 Desember 2018 13:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Skuat Persebaya

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Liga 1, Persebaya Surabaya sepertinya memiliki nasib yang kurang mujur soal bursa transfer pemain. Pasalnya, dalam waktu yang hampir berdekatan, Persebaya terkena tiga nasib apes beruntun.

Ya, Persebaya sebagai klub Liga 1 yang musim lalu mengakhiri kompetisi di urutan lima klasemen, tentu berharap bisa mendatangkan banyak pemain besar. Namun, yang terjadi pada malah menjauh dari ekspetasi.

Persebaya nampak kesulitan mendapatkan pemain anyar. Bahkan, dalam waktu yang hampir berdekatan, Bajul Ijo justru terkena tiga nasib apes terkait bursa transfer pemain.

Baca Juga

Lalu, apa saja nasib apes yang diterima Persebaya dalam bursa transfer pemain tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.


1. Kehilangan Andik Vermansah dan Evan Dimas

Andik Vermansah dan Evan Dimas foto bersama usai pertandingan.

Nasib apes pertama yang diterima Persebaya ialah terkait nama Andik Vermansah dan Evan Dimas. Kedua pemain yang diharapkan Bonek merapat ke Persebaya tersebut, justru berpaling ke lain hati.

Ya, Andik pada 24 Desember 2018 lalu telah resmi diumumkan bergabung dengan Madura United. Sementara Evan Dimas dua hari setelahnya resmi diumumkan menjadi bagian Barito Putera.

Hal ini jelas menjadi nasib apes bagi Persebaya. Pasalnya, baik Andik maupun Evan Dimas santer dikabarkan akan kembali ke Persebaya pada musim depan.

Baca Juga

Namun, yang terjadi malah begitu jauh dari isu tadi. Andik dan Evan Dimas justru bergabung dengan klub lain dan membuat hati para Bonek kecewa.


2. Ditinggal David da Silva

David da Silva

Nasib apes kedua yang diterima Persebaya ialah terkait nama penyerang andalannya musim lalu, David da Silva. Ya, Persebaya telah resmi ditinggal oleh David da Silva karena masalah perpanjangan kontrak.

Kabar ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh agen dari David da Silva, Antonio Teles. David da Silva memutuskan untuk pergi lantaran tak mendapat titik temu soal negosiasi kontrak baru dengan manajemen Persebaya.

David da Silva sendiri kini telah menerima tawaran dari klub di luar Indonesia. Menurut Teles, tawaran dari klub luar itu nominalnya lebih besar ketimbang yang diajukan pihak manajemen Persebaya.

Baca Juga

“Saya dan manajemen Persebaya sudah berusaha. Hanya offer (tawaran, red) dari luar memang luar biasa. Dan David harus melanjut kariernya untuk kebaikan masa depan dia dan keluarganya,” kata Teles seperti dikutip dari situs Emosijiwaku.com.


3. Pemain Incaran Terancam Ditikung Persib Bandung

Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Persebaya Surabaya sepertinya tak kenal menyerah untuk mencari pemain anyar. Bajul Ijo santer dikabarkan tengah mengincar eks pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Namun, upaya Persebaya ini nampaknya akan kembali berakhir apes. Pasalnya, Persebaya kini mendapat saingan dalam perburuan jasa Arnaud.

Ya, Persib Bandung diketahui juga tengah mengincar Arnaud. Bahkan, ada klub Liga 1 lainnya yang turut tertarik memboyong Arnaud, yakni Kalteng Putra.

Baca Juga

"Ada dua klub yang berminat, Kalteng Putra dan Persib Bandung yang berminat ke Loris, Persebaya yang paling agresif mendekati Loris," ujar agen Loris Arnaud, Francis Yonga kepada INDOSPORT.com.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini