x

Bertahan di Thailand, Inikah Alasan Yanto Basna?

Minggu, 30 Desember 2018 12:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM- Bisa dikatakan saat ini hanya Yanto Basna menjadi salah satu pemain sepak bola yang masih memilih untuk berkarier di luar Indonesia. Ya, selepas meninggalkan Khon Kaen, pemain belakang asal Papua ini memilih Sukhothai FC sebagai pelabuhan terbarunya pada musim depan di Liga Thailand.

Hal itu pun membuat Yanto Basna menjadi pemain satu-satunya Indonesia yang saat ini memilih klub di luar Indonesia sebagai pelabuhannya, selepas beberapa pemain seperti Ryuji utomo, Andik Vermansah hingga Ilham Udin memilih untuk pulang kampung, dibandingkan melanjutkan kariernya di kompetisi sepak bola luar Indonesia.

Baca Juga

Menariknya, Yanto Basna sepertinya memiliki alasan khusus mengapa ia lebih memilih berkarier di luar kompetisi sepak bola Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung olehnya dalam unggahan insta story pribadinya.

"Thailand top," tulis Yanto sembari menunjukan peringkat rangking liga terbaik di Asia.

Baca Juga
Instastory Yanto Basna soal Rangking Liga Thailand


Tentu saja bila melihat rangking tersebut, Liga Thailand berhasil mengabsahkan diri sebagai kompetisi terbaik, khususnya di level ASEAN. Unggul jauh dari Indonesia yang hanya menempati pertingkat ketujuh.

Baca Juga

Disisi lain, dalam unggahanya tersebut dapat dilihat bahwa kompetisi sepak bola negara berjuluk Gajah Putih ini berhasil menembus 10 besar dalam rangking liga terbaik Asia. Sedangkan liga Indonesia hanya berada di peringkat ke-27.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ilham Udin ArmaiynAndik VermansahRudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoLiga IndonesiaRudolof Yanto BasnaLiga Primer ThailandLiga 1

Berita Terkini