x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 Tottenham Hotspur vs Wolves: Spurs Tersandung

Minggu, 30 Desember 2018 00:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Helder Costa berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan pekan ke-20 kompetisi sepak bola tertinggi Inggris, Premier League baru saja berakhir. Berikut hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Wolves yang berakhir kemenangan untuk tim tamu.

Dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris musim 2018/19 tersebut, Wolverhampton sebenarnya telebih dahulu tertinggal dari tuan rumah akibat gol Harry Kane.

Namun memasuki pertengahan babak kedua hingga mendekati akhir, tiga gol mereka mampu memaksa Spurs menyelesaikan laga tanpa satupun poin.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Wolves untuk sementara mampu menipiskan jarak poin dengan Manchester United di atasnya dengan hanya selsih tiga angka. Sementara Spurs terancam tergeser oleh Manchester City yang baru akan bermain besok, di peringkat dua,


1. Babak Pertama Tottenham Hotspur vs Wolves

Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

Awal pertandingan lebih banyak dihiasi dengan pelanggaran dari kedua tim. Baru setelahnya di menit ke-8 Tottenham berhasil menciptakan peluang pertama lewat sepakan Son Heung-min yang sayangnya masih melebar tipis di kiri gawang.

Memasuki menit ke-22, serangan Tottenham akhirnya berbuah hasil lewat ujung tombaknya Harry Kane.

Menusuk sisi kanan pertahanan Wolves, Kane langsung menghujamkan sepakan keras ketika berada di depan kotak penalti. Bola tak bisa dihalau Rui Patrico, 1-0 Spurs memimpin.

Setelah memimpin, Spurs masih terus menguasai pertandingan, termasuk beberapa kali mampu mengancam gawang Wolves. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta. Tottenham Hotspur 1-0 Wolverhampton Wanderers.


2. Babak Kedua Tottenham Hotspur vs Wolves

Helder Costa berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Di awal babak kedua, Tottenham masih mampu terus mendominasi setidaknya hingga menit ke-60. Melewati menit ke-60, Wolves mulai melakukan perubahan dnegan memasukan Helder Costa dan Joao Moutinho, hasilnya terbukti, mereka langsung bisa mendominasi pertandingan.

Bahkan di menit ke-72 gol penyama kedudukan berhasil mereka ciptakan. Berawal dari umpan pemain yang baru masuk, Joao Moutinho, tandukan Willy Boly mampu memperdaya Hugo Lloris hingga skor berubah 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, para pemain Wolves seakan lebih semangat di atas lapangan. Hingga mereka pun bisa membalikan keadaan berkat gol cantik Raul Jimenez.

Melepaskan tendangan pelan dari luar kotak penalti, sepakan pemain asal Meksiko itu sudah cukup untuk membuat Lloris terpedaya dan tak bisa menghalau bola. 2-1 Wolves balik memimpin.

Tak mau malu di kandang sendiri, Tottenham langsung memborbadir gawang Wolves. Namun bukannya gol, mereka justru kembali kemasukan.

Berawal dari salah umpan pemainnya, bola direbut Doherty dan langsung memberikan umpan jauh ke Helder Costa. Lolos dari kawalan, Costa mampu dengan tenang menaruh bola ke sudut kanan gawang Spur. Wolves menjauh 3-1 pada menit ke-87.

Di waktu yang tersisa, Spurs sudah tak mampu berbuat banyak dan harus rela gagal mengamankan satupun poin di pertandingan menghadapi Wolverhampton Wanderers.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Wolves

Tottenham Hotspur XI:

Wolverhampton Wanderers XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Tottenham HotspurLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini