x

3 Fakta di Luar Nalar Tercipta di Setiap Gol Manchester City Tadi Malam

Senin, 31 Desember 2018 01:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sergio Kun Aguero saat mencetak gol ke gawang Southampton melalui sundulan.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Southampton dengan skor akhir 3-1, Minggu (30/12/18) malam.

Menang dan berhak atas tiga poin penuh, Manchester City pun kini kembali mampu beranjak ke peringkat dua klasemen, menggeser Totteham Hotspur yang kalah sehari sebelumnya.

Selain raihan tiga poin, kemenangan Manchester City atas Southampton ini juga mampu menghasilkan beberapa fakta. Khususnya terhadap dua pemain mereka yang mencetak gol, Sergio Aguero dan David Silva.

Baca Juga

Apa saja fakta tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan bersama fakta lain berkaitan dengan gol bunuh diri Ward-Prowse.


1. Catatan Impresif David Silva

David Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Menjadi pencetak gol pertama Manchester City di laga menghadapi Southampton, David Silva kini semakin memantapkan namanya dalam daftar rekor gol pemain asal Spanyol di Liga Primer Inggris.

Tambahan satu gol itu membuat dirinya kini telah mengemas total 54 gol. Jumlah tersebut menjadi jumlah gol terbanyak kedua yang bisa dicetak pemain asal Spanyol di Liga Inggris.

Baca Juga

Catatan David Silva hanya kalah dari mantan penyerang Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres yang bisa menyarangkan total 85 gol sepanjang kiprahnya di Liga Primer Inggris.


2. Sergio Aguero vs Southampton

Sergio Aguero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Sementara itu bagi pencetak gol ketiga Manchester City, Sergio Aguro, golnya ke gawang Southampton semakin memantapkan namanya sebagai mimpi buruk klub berjuluk The Saint tersebut.

Baca Juga

Satu golnya, membuat pemain asal Argentina itu kini telah mencatatkan total lima gol dan empat assist hanya dalam lima laga terakhirnya menghadapi Southampton.


3. Southampton Tim Paling Banyak Bunuh Diri

Dua pemain Man City menjaga ketat pemain Southampton.

Dalam laga menghadapi Southampton, salah satu gol Manchester City tercipta berkat bunuh diri Ward-Prowse. Dan hal itu juga mencatatkan rekor.

Namun merupakan rekor yang kurang bagus buat tuan rumah, Southampton. Karena bunuh diri Ward-Prowse merupakan gol bunuh diri ketiga yang dilakukan pemain The Saint sepanjang musim ini.

Baca Juga

Jumlah itu menjadi yang terbanyak diantara klub Liga Primer Inggris 2018/19 lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

SouthamptonManchester CitySergio AgueroDavid SilvaLiga Primer InggrisJames Ward-ProwseLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini