☰
x

Belum Sebulan Latih Man United, Solskjaer Ternyata Lebih Baik dari Ferguson

Senin, 31 Desember 2018 07:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampil sangat meyakinkan di tiga pertandingan awal Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Pasalnya dari tiga kesempatan tersebut, pelatih berkebangsaan Norwegia ini selalu mengakhiri pertandingan dengan selebrasi. Artinya, Solskjaer mampu meraih kemenangan berturut-turut di tiga laga awalnya.

Hasil ini membuat pelatih berusia 45 tahun tersebut menjadi harapan baru bagi pendukung setia Manchester United. Karena setelah kepergian Sir Alex Ferguson, Manchester United tak lagi menjadi klub yang menakutkan.

Baca Juga

Kini bersama Solskjaer, Setan Merah kembali bangkit dari keterpurukannya. Bagaimana tidak, dari tiga pertandingan terakhir Manchester United telah mengumpulkan 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Catatan ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan Jose Mourinho pada musim 2018/19 ini. Karena bersama Mourinho, Setan Merah tak pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan.


1. Solskjaer Lebih Baik dari Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

Dengan kemenangan tiga pertandingan awalnya bersama Manchester United, ternyata Solskjaer mampu mencatatkan rekor baru.

Dirinya mampu menyejajarkan diri dengan Jose Mourinho dan mananjer legendaris Manchester United, Sir Matt Busby dalam menorehkan kemenangan beruntun di tiga laga perdana.

Terhitung, saat ini hanya tiga pelatih yang bisa mencatatkan kemenangan beruntun di tiga pertandingan awal. Pelatih tersebut adalah, Sir Matt Busby, Mourinho, dan Solskjaer.

Baca Juga

Yang membingungkan adalah tak ada nama pelatih legendaris Sir Alex Ferguson dalam daftar tersebut. Artinya, Solskjaer dan dua pelatih lainnya mampu lebih baik ketimbang Ferguson dalam tiga laga awal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Manchester UnitedSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini