x

3 Bek yang Berpeluang Ikuti Jejak Gunawan Dwi Cahyo Tinggalkan Persija

Selasa, 1 Januari 2019 18:42 WIB
Editor: Juni Adi
Tiga bek lokal yang pantas gantikan Maman Abdurrahman di Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus kembali kehilangan salah satu pemain andalannya pada bursa transfer pemain musim ini. Kali ini giliran pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo yang meninggalkan klub Ibu Kota.

Kepastian tersebut diumumkan Gunawan melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengucapkan terima kasih atas kepada manajemen, rekan setim, pelatih, dan Jakmania yang telah mendukungnya selama ini.

"Terima kasih banyak buat Pak Ferry Paulus dari awal datang ke sini karena beliau. Terima kasih buat dukungannya buat semua The Jakmania selalu support selama ini."

Baca Juga

"Semoga suatu saat nanti Allah kasih rezeki lagi kembali ke Persija lagi, dan buat Persija semoga bisa sukses ke depannya. Terima kasih Persija," tulis Gunawan Dwi Cahyo.

Hengkangnya mantan penggawa Timnas U-23 itu juga bisa dibilang tak lepas dari kehadiran Ryuji Utomo. Seperti diketahui, Ryuji resmi kembali ke Persija, usai merantau di Liga Thailand bersama PTT Rayong FC musim lalu.

Baca Juga

Kehadiran Ryuji membuat persaingan di lini belakang Persija semakin sengit. Hal tersebut membuat beberapa bek lainnya berpeluang mengikuti jejak Gunawan. Berikut INDOSPORT coba memprediksinya:


1. Maman Abdurahman

Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (05/07/18).

Maman Abdurahman merupakan pemain senior di lini belakang Persija. Bersama Jaimerson Da Silva musim lalu, keduanya sukses menggalang pertahanan yang solid.

Terbukti, musim lalu mereka hanya kebobolan 36 gol. Kokohnya lini pertahanan, menjadi salah satu kunci Macan Kemayoran merebut gelar juara Liga 1.

Namun sayang, usia yang sudah tidak muda lagi membuat Maman sedikit diragukan mampu menjaga penampilannya musim depan. Terlebih, Persija juga harus bermain di level Asia.


2. Vava Mario

Vava Mario Yogalo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Nama berikutnya yang berpeluang tinggalkan Persija adalah Vava Mario Yagalo. Pemain berusia 25 tahun itu gagal mendapatkan tempat utama di lini belakang Macan Kemayoran.

Musim lalu, ia hanya diturunkan sebanyak sembilan pertandingan. Hal tersebut membuat Vava berpeluang meninggalkan Ibu Kota, untuk mendapat jatah bermain lebih banyak di tim lain.

Apalagi dirinya juga telah memberi kode akan meninggalkan Persija, dengan mengucapkan selamat kepada Persik Kediri yang naik kasta ke Liga 2 musim depan.

Ya, mantan pemain SAD Indonesia yang pernah berguru di Uruguay bersama Syamsir Alam itu merupakan putra asli Kediri. 

Bukan tidak mungkin, Vava Mario Yagalo akan hengkang ke klub kampung halamannya dan membawa Persik Kediri kembali ke kasta tertinggi musim 2020 nanti.
 


3. Jaimerson Da Silva

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Tidak dipungkiri lagi jika Jaimerson Da Silva merupakan salah satu sosok kunci untuk Persija, dalam merebut gelar Liga 1 2018 lalu. Sebab, dirinya mampu tampil solid dalam menggalang lini pertahan bersama Maman Abdurahman.

Namun penampilan gemilangnya itu tidak membuat Jaimerson langsung mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen. Saat ini, masa depan pemain asal Brasil itu belum mendapat kepastian.

Hal tersebut dikarenakan, nilai kontrak Jaimerson yang dinilai tinggi sebagai penyebabnya. Kini, beberapa klub pun tengah memantau situasinya di Persija, untuk segera mendapatkan jasanya andai dirinya memilih untuk hengkang.

Persija JakartaVava MarioMaman AbdurrahmanGunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierTRIVIA

Berita Terkini