x

Sandi Sute Ternyata Pernah Alami Sanksi 'Aneh' dari Komdis PSSI di Liga 1 2018

Kamis, 3 Januari 2019 13:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Satu lagi penggawa andalan Persija Jakarta, Sandi Sute meninggalkan klub dan bergabung ke Kalteng Putra jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dimulai.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan untuk sebagian pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania. Pasalnya, permainan apik Sandi Sute telah membuatnya menjadi pemain favorit Jakmania.

Permainan keras yang membuat Sandi Sute kerap disebut sebagai 'gelandang pengangkut air' di lini tengah Persija Jakarta, membuat klub ibu kota memiliki permainan yang lebih stabil.

Baca Juga

Tidak hanya berbuah baik untuk Persija Jakarta, permainan keras Sandi Sute ternyata pernah membuat dirinya dan klub merugi karena aksinya di tengah lapangan.

Karena permainan keras itu, bahkan Sandi Sute harus menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bertandingan tiga laga. Namun ada yang terlihat berbeda dengan sanksi tersebut, berikut kita ulas kembali.


1. Sanksi Komdis PSSI ke Sandi Sute

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat merayakan gol pertamanya ke gawang Bali United, Minggu (02/12/18) malam.

Sandi Sute mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI lantaran permainan keras yang kerap dia tunjukkan saat Persib Bandung vs Persija Jakarta, September 2018 lalu.

Sanksi untuk Sandi Sute

Nama kompetisi: Liga 1 2018- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
Tanggal kejadian: 23 September 2018
Jenis pelanggaran: Dengan sengaja menjatuhkan pemain lawan
Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 3 (tiga) pertandingan.

Baca Juga

Namun, dari sanksi larangan bermain tiga pertandingan itu, Sandi Sute ternyata bisa diturunkan saat Persija Jakarta bertamu ke markas Persipura Jayapura di pekan ke-27 Liga 1 2018.

Padahal jika hitungan normal, pertandingan vs Persipura Jayapura merupakan laga ketiga Persija Jakarta setelah mereka kalah di markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga

Tapi, pada pekan ke-26, Persija Jakarta mengalami penundaan pertandingan, yang seharusnya mereka menghadapi Persela Lamongan. Jadi, pertandingan ketiga setelah menghadapi Persib, Sandi Sute tetap diperbolehkan bermain

Persija Jakarta pun sudah mengumumkan di situs resmi klub, bahwa sisa hukuman Sandi Sute kembali berlaku pada laga vs Persela Lamongan (pekan ke-26) yang mengalami penundaan jadwal saat itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma SuteKalteng Putra FC

Berita Terkini