x

3 Keuntungan Persija Jakarta Rekrut Dilshod Vasiev

Minggu, 6 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
3 Tanda Dilshod Vasiev Menjadi Gelandang Serang Baru Persija Jakarta

INDOSPORT.COM – Pemain asing dan sekaligus penggawa Timnas Tajikistan, Dilshod Vasiev, dikabarkan akan merapat ke klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal kedatangan gelandang asal Asia dalam waktu dekat.

"Terdapat satu lagi (yang direkrut). Pemain ini posisinya gelandang serang asal Tajikistan, terakhir main di FC Istiklol," beber Gede Widiade.

Baca Juga

Dilshod diproyeksikan untuk menggantikan sosok Rohit Chand. Gelandang multifungsi asal Nepal itu kemungkinan dilepas oleh Persija Jakarta meski sebelumnya berstatus sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018.

Pergerakan cepat Persija Jakarta dalam merekrut pemain tidak lepas dari persiapan yang mepet jelang babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United pada awal Februati nanti.

Nama Dilshod Vasiev memang terdengar asing di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Jika benar bergabung dengan Persija Jakarta, Dilshod akan mengarungi musim perdana di Tanah Air.

Meski harus beradaptasi dengan cepat, Persija Jakarta punya sejumlah keuntungan apabila merekrut Dilshod. Kira-kira apa sajakah keuntungan tersebut? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menyajikannya.


1. 1. Berpengalaman di Level Asia

Dilshod Vasiev, calon pemain yang akan didatangkan oleh Persija Jakarta.

Persija Jakarta tidak main-main dalam mendatangkan pemain asing. Mereka benar-benar mempertimbangkan kualitas dan pengalaman sang pemain.

Dilshod memiliki rekam jejak apik di AFC Cup. Pemain berusia 30 tahun itu pernah membawa FC Istiklol dua kali menembus final AFC Cup pada tahun 2015 dan 2017.

Baca Juga

Rekam jejak mentereng di AFC Cup itulah yang tampaknya dicari oleh Persija Jakarta. Macan Kemayoran tidak ingin main-main mengusung target di kompetisi antarklub di Benua Kuning.

Kehadiran Dilshod diharapkan bisa memberikan angin segar bagi Persija Jakarta dalam mengarungi babak kualifikasi Liga Champions atau AFC Cup 2019.


2. 2. Opsi Striker

Dilshod Vasiev saat bermain untuk timnya.

Dibandingkan dengan Rohit Chand, Dilshod Vasiev lebih condong bermain sebagai penyerang. ia bisa bermain sebagai pemain nomor 10 atau second striker.

Dilshod bukan tidak mungkin dapat menjadi sumber gol baru bagi Persija Jakarta selain mengandalkan Marko Simic sebagai ujung tombak.

Baca Juga

Kehadiran pelatih baru nantinya tentu bakal sedikit mengubah pola permainan Persija Jakarta yang akrab dengan formasi 4-3-3 di bawah asuhan Stefano Teco Cugurra.

Dengan adanya Dilshod, Persija Jakarta mungkin saja mencoba skema baru, seperti 4-2-3-1, yang mengandalkan satu pemain nomor 10 di belakang striker murni.


3. 3. Potensi Menghadirkan Kejutan

Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Pemain asing yang baru pertama kali datang ke Indonesia memang membutuhkan adaptasi. Namun demikian, dari segi penampilan kehadiran pemain yang benar-benar gres menjadi momok tersendiri.

Hal tersebut pasalnya menjadi problema tersendiri bagi calon lawan. Mereka tidak membutuhkan waktu untuk menganalisis kemampuan pemain baru yang bakal dihadapi.

Baca Juga

Persija Jakarta berpotensi menghadirkan kejutan lain di Liga 1 atau kompetisi Asia di bawah asuhan pelatih baru dan pemain-pemain asing baru, termasuk Dilshod Vasiev.

Serangan Persija Jakarta tidak akan lagi bertumpu kepada Marko Simic. Dilshod bisa sewaktu-waktu menjadi pemecah kebuntuan yang baru bagi Persija Jakarta selain sisi sayap mereka yang mematikan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaTajikiztanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIADilshod Vasiev

Berita Terkini