x

Inilah 3 Pemain Asing yang Dirumorkan ke Persib Bandung

Senin, 7 Januari 2019 10:26 WIB
Editor: Coro Mountana
Tiga pemain yang Dirumorkan ke Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Bursa Transfer yang merupakan bagian dari persiapan menuju dimulainya kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2019, semakin memanas. Sejumlah tim tengah bergerilya mencari pemain incarannya demi memperkuat tim di ajang Liga 1 2019.

Teranyar, Persija Jakarta memastikan diri telah mengamankan jasa Bruno Matos Bahia yang diboyong dari klub Malaysia, PKNS FC. Pemain yang dapat beroperasi sebagai sayap dan gelandang serang ini menjadi perkrutan krusial untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

Di sisi lain sang rival Persija Jakarta, yaitu Persib Bandung masih adem ayem dalam urusan transfer. Masih belum ada satupun nama yang dipastikan bakal berlabuh di Persib Bandung untuk ajang Liga 1 Indonesia musim depan.

Sejumlah nama memang sempat dihubung-hubungkan dengan Persib Bandung dalam bursa transfer kali ini. Akan tetapi, masih belum ada satupun yang benar-benar mendarat di Bandung, yang terbaru adalah sudah ada 3 nama yang kembali dirumorkan bakal bergabung dengan skuat asuhan Miljan Radovic.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 pemain asing yang dirumorkan ke Persib Bandung.


1. Lee Sang Ho

Lee Sang Ho

Nama pertama adalah Lee Sang Ho yang jika dilihat dari namanya maka kita langsung dapat simpulkan kalau ia berasal dari Korea Selatan. Sosok pemain Asia memang menjadi urgensi utama Persib Bandung menyusul hengkangnya Oh In-Kyun.

Namun Persib Bandung tampaknya perlu mempertimbangkan pemain ini dengan matang sebelum direkrut. Pasalnya ada banyak kontroversi yang melekat pada sosok pemain yang malang melintang dalam kompetisi Liga Korea Selatan.

Baca Juga

Terlepas dari sisi kontroversialnya, Lee Sang Ho bisa menjadi solusi atas Persib Bandung yang sedang mencari sosok gelandang serang. Lee Sang Ho merupakan gelandang serang yang cukup produktif dengan torehan 20 golnya selama ia berkarier di divisi satu Liga Korea Selatan


2. Aaron Evans

Aaron Evans selebrasi usai cetak gol.

Incaran pemain asing lain dari Persib Bandung kali ini datang dari posisi bek tengah yaitu Aaron Evans. Kesempatan mendapatkan Aaron Evans cukup terbuka lebar karena status sang pemain yang kini adalah bebas transfer.

Aaron Evans sebelumnya merupakan penggawa Barito Putera pada Liga 1 Indonesia musim lalu. Akan tetapi untuk musim ini, kontrak antara Barito Putera dengan Aaron Evans berakhir yang membuat dirinya bebas transfer saat ini.

Baca Juga

Aaron Evans sangat memahami kultur sepak bola Indonesia dengan telah bermain bersama Barito Putera dalam dua musim terakhir. Dalam jangka waktu tersebut, Aaron Evans menjelma menjadi sosok yang sangat krusial di lini pertahanan Barito Putera dengan bermain dalam 63 pertandingan di Liga 1.


3. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita.

Nama ketiga yang menjadi incaran Persib Bandung adalah Kunihiro Yamashita yang berposisi sebagai bek tengah. Untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain berkebangsaan Jepang ini tampaknya sedikit sulit karena Kunihiro masih dalam status pemain Perseru Serui.

Kunihiro Yamashita sudah merasakan atmosfer persaingan di Liga 1 dalam dua musim terakhir dengan 2 tim yang berbeda. Di tahun 2017, Kunihiro berbaju Borneo FC dan bermain dalam 31 pertandingan.

Baca Juga

Sedangkan di musim lalu, Kunihiro bermain dalam 28 pertandingan bersama Perseru Serui. Bermain dalam 2 musim terakhir Liga 1 bakal menjadi pertimbangan Persib Bandung untuk tidak melewatkan kesempatan merekrut Kunihiro Yamashita.

Terus Ikuti Perkembangan Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.