x

3 Laga yang Patut Dinantikan di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Selasa, 8 Januari 2019 15:57 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (08/01/19), federasi sepak bola Indonesia, PSSI akhirnya melakukan pengundian untuk 32 tim yang lolos ke babak 32 besar di turnamen Piala Indonesia 2018.

Dari hasil pengundian tersebut, terdapat sejumlah pertandingan yang cukup menarik untuk disaksikan. Nantinya 32 tim yang telah ditentukan lawan-lawannya itu, akan memperebutkan tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan sendiri akan digelar pada 22 Januari sampai 6 Februari 2019, dengan menggunakan format home-away, yang dibagi dalam dua zona wilayah yaitu Barat  dan Timur. 

Baca Juga

INDOSPORT pun coba merangkum tiga laga yang layak untuk disaksikan pada babak 32 besar Piala Indonesia ini. Berikut ulasannya:


1. Arema FC vs Persita Tangerang

Suasana latihan pemain Arema FC.

Arema FC akan bertemu dengan salah satu mantan tim besar Liga Indonesia, Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini. 

Duel tersebut sangat layak untuk disaksikan, lantaran diprediksi akan berlangsung sengit. Meski berbeda kasta, namun bukan berarti Persita Tangerang yang berlaga di Liga 2 dapat diremehkan.

Mampu lolos ke babak semifinal Liga 2 musim lalu, adalah buktinya. Arema FC wajib waspada, jika tidak ingin tersingkir dari turnamen ini.


2. Barito Putera vs PSS Sleman

Selebrasi PSS Sleman

Pertandingan lainnya yang tidak kalah seru dan layak dinantikan di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini, adalah duel antara Barito Putera vs PSS Sleman.

Barito yang diperkuat sejumlah bintang barunya, seperti Evan Dimas wajib waspada terhadap calon lawannya itu. Sebab, PSS saat ini tengah dalam performa impresif usai menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1 2019.

Selain itu, PSS juga dihuni sejumlah pemain bintang yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia, salah satunya adalah Cristian Gonzales.


3. Kalteng Putra vs PSM Makassar

Bhayangkara FC VS PSM Makassar

Laga terakhir yang layak disaksikan di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini, adalah Kalteng Putra vs PSM Makassar. Pertemuan dengan PSM bisa jadi laga uji coba bagi Kalteng Putra, yang musim depan akan bermain di Liga 1 2019. 

Hal tersebut tentunya membuat PSM wajib waspada, dan tidak boleh menganggap remeh Laskar Isen Mulang. Namun jelang laga tersebut, PSM harus kehilangan sejumlah pilar utamanya, seperti bek Steven Paulle yang tidak diperpanjang.

Sementara Kalteng Putra, tampak bisa jadi tim yang menyulitkan PSM, karena beberapa pemain baru yang didatangkan. Beberapa diantarnya adalah pemain bintang, yang musim lalu tampil di Liga 1 2018.

Berikut Drawing Lengkap 32 Besar Piala Indonesia 2018:

Zona Barat 1 

Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan 
Persija vs Kepri Jaya 
PSBL Langsa vs Bhayangkara FC 
Semen Padang vs PS TIRA

Zona Barat 2 

Madura United vs Cilegon United 
Arema FC vs Persita Tangerang 
Persiwa Wamena vs Persib Bandung 
Persibat Batang vs PSIS Semarang

Zona Timur 1 

Persela Lamongan vs Persik Kendal
Barito Putera vs PSS Sleman 
Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya 
Blitar United vs Bali United

Zona Timur 2 

Mojokerto Putra vs Borneo FC
Kalteng Putra vs PSM Makassar
Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura 
Perseru Serui vs Mitra Kukar

Barito PuteraPersita TangerangPSS SlemanPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCKalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini