x

3 Pemain Persib yang Terancam dengan Kedatangan Vizcarra dan Lopicic

Rabu, 9 Januari 2019 22:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemain yang berpotensi tinggalkan Persib, diantaranya Atep

INDOSPORT.COM - Setelah terkesan lambat di bursa transfer Liga 1, Persib Bandung langsung menggebrak dengan mendatangkan dua pemain bintang sekaligus, yaitu Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra, Rabu (09/01/19).

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, bersamaan dengan kepastian dua legiun asing mereka Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic dipertahankan. 

Dengan kedatangan dua pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger dan gelandang serang itu jelas akan menambah kekuatan Persib Bandung dalam hal penyerangan. Namun secara langsung kedatangan keduanya juga bisa mengancam pemain yang sebelumnya ada di Persib Bandung.

Baca Juga

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkumkan beberapa nama pemain yang kemungkinan besar terancam dengan datangnya Lopicic dan Vizcarra. Berikut nama-namanya.


1. Ghozali Siregar

Pemain Persib, Ghozali Siregar.

Menjadi salah satu nadalan Persib Bandung musim lalu dengan tampil di 32 laga, Ghozali Siregar berhasil mencatakan lima buah gol dan enam assist. Namanya pun kerap kali muncul sebagai pemecah kebuntuan klub berjuluk Maung Bandung itu di beberapa laga.

Namun dengan posisi bermain yang serupa dengan Lopicic dan Vizcarra, besar kemungkinan peran Ghozali tak akan sebesar musim lalu. Lebih jauh dirinya mungkin saja untuk terdepak dan pindah ke klub lain.

Perbandingannya jelas, secara kualitas dan pengalaman, Lopicic dan Vizcarra berada satu levl di atas Ghozo - sapaan akrabnya.

Musim lalu Vizcrra bersama Sriwijaya berhasil menorehkan 11 gol dan empat assist dari total 32 pertandingan. Sementara dengan jumlah bermain yang hanya 18 kali, Lopicic mampu mengemas tiga gol dan tiga assist bersama Borneo FC.


2. Febri Hariyadi

Pemain Persib, Febri Hariyadi.

Nama Febri Hariyadi masih merupakan salah satu winger terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Namun jika berkca pada penampilannya musim lalu, baik di Persib BAndung maupun Timnas Indonesia, pemain 22 tahun tersebut mengalami banyak penurunan.

Tampil di 17 laga bersam Persib Bandung, pemain asli Bandung itu hanya mampu mencetak satu gol dan tiga assist. 
Jika penampilannya itu tak kunjung mengalami perbaikan, bukan tak mungkin Febri akhirnya tersisi dari skuad Maung Bandung.

Mungkin mustahil rasanya jika Febri akan langsung tersingkir, yang paling masuk akal jika dirinya hanya kan tersisi ke bangku cadangan.

Namun jika itu terus menerus terjadi, peluang Febri akan terdepak ke klub lain bisa saja terwujud. Minimal sebagi pemain pinjaman seperti yang dialamai Gian Zola musim lalu.


3. Atep

Pemain Persib, Atep.

Berstatus sebagi pemain senior dan salah satu kapten Persib Bandung musim lalu, posisi Atep musim depan sudah sangat terancam bahkan sebelum kedatangan Lopicic dan Vizcarra.

Dan setelah kedatangan dua nama tersebut, maka semakin tinggal menunggu waktu saja rasanya untuk Atep kemudian hijrah ke klub lain.

Secara penampilan dan kepemimpinan Atep sebenarnya masih sangat layak untuk dipertahankan Persib Bandung, minimal sebagai pemain cadangan.

Baca Juga

Namun dengan rumor yang terus berkembang saat ini, pemain 33 tahun asal Cimahi itu kemungkinan akan lebih memilih untuk melanjutkan karier ke klub lain di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungAtep RizalEsteban VizcarraFebri HariyadiSrdan LopicicLiga IndonesiaLiga 1Ghozali SiregarTRIVIA

Berita Terkini